Sandang Gelar Doktor, Ustazah Nella Lucky Diwisuda Hari Ini

Sandang Gelar Doktor, Ustazah Nella Lucky Diwisuda Hari Ini
DR. Nella Lucky, S.Fil.I., M.Hum (dua dari kiri) berfoto bersama Tiga rekan Doktor lainnya. (foto: i

PEKANBARU - Setelah dikukuhkan gelar Doktornya pada 12 Oktober 2017 lalu, hari ini, Sabtu (24/11/2017), Ustazah Nella Lucky mengikuti wisuda. Ustazah Nella merupakan salah satu Doktor Termuda pada wisuda yang telah berkali-kali digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau ini. 

Acara yang dibuka oleh Ketua Senat Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim dan dilanjutkan dengan sambutan Rektor ini berlangsung khidmat dengan diawali oleh pelantikan Doktor sebanyak 5 orang pada Wisuda kali ini. DR. Nella Lucky, S.Fil.I., M.Hum merupakan salah satu Doktor yang dilantik untuk meneruskan perjuanannya di dunia keilmuan.

DR. Nella Lucky, S.Fil.I., M.Hum (barisan ketiga dari kanan) pada Pembacaan Pelantikan Doktor. (foto: istimewa)

Dosen Universitas Abdurrab ini mengungkapkan bahwa wisuda ini mengingatkan ia pada perjuangannya selama masa kuliah. "Selain mengajar sebagai dosen, saya juga meluangkan banyak waktu untuk menyalurkan ilmu kepada masyarakat. Tapi saya juga tak mengabaikan masa perkuliahan saya. Alhamdulillah semua tanggung jawab bisa saya emban dengan baik," tuturnya.

(Baca Juga: Ustazah Nella Lucky Resmi Sandang Gelar Doktor)

Kepada Riaurealita.com, Ustazah Nella bercerita, perjalanan yang tidak mudah ini ia jalani dengan suka cita. Ia juga menuturkan semasa penulisan Disertasi telah melalui 6 tahapan ujian dilakukan dengan cermat dan penuh dengan kesungguhan sehingga akhirnya ia sampai pada titik akhir perjalanan kuliah Doktoralnya.

"Enam tahapan itu adalah Seminar Proposal, Seminar Hasil, Ujian Tertutup, Ujian Terbuka (Pengukuhan Doktor) dengan berbagai syarat yang cukup menantang yakni Skor TOEFL (Bahasa Inggris) minimal 550 dan TOAFL (Bahasa Arab) minimal 550," jelasnya.

Penyematan Penghargaan dan Pin Wisuda oleh Rektor beserta jajaran kepada DR. Nella Lucky, S.Fil.I., M.Hum. (foto: istimewa)

Anak dari bapak Jaswir dan Sujiar ini juga mengungkapkan bahwa selama masa perkuliahan ia harus membagi banyak waktu tanpa harus terlihat berat. Baginya segala perjuangan merupakan kelezatan yang tiada taranya. 

Ketika ditemui, ibu Sujiar juga menuturkan bahwa DR. Nella Lucky, S.Fil.I., M.Hum sejak kecil memang punya minat yang tinggi dan cita cita yang besar. "Nella mau kuliah sampai habis. Nah, sekarang kuliah formalnya sudah habis. Saya melihat anak saya ini memang gigih sejak kecil rajin dan pantang menyerah. Aktifitasnya selalu belajar walaupun dia nampaknya santai," tutur manis sang ibu dengan bahasa sederhananya.

Kini, Ustazah Muda ini telah mencapai titik akhir perjuangan sekolah formalnya. "Saatnya memulai start baru untuk perjuangan yang bisa bermanfaat untuk orang banyak," harap DR. Nella. (max)


Berita Lainnya

Index
Galeri