Loading...
RIAU

Warga Teratak Baru Kuansing: Pemimpin Berganti, Tapi Jalan Tetap Hancur

Kondisi ruas jalan di Desa Teratak Baru, Kecamatan Kuantan Hilir semakin parah.

TELUKKUANTAN - Kondisi ruas jalan di Desa Teratak Baru, Kecamatan Kuantan Hilir semakin parah. Selain licin, jalan tersebut juga berlumpur. Yofi, salah seorang warganet memfosting kondisi jalan tersebut melalui akun facebooknya, Kamis (23/11/2017) kemarin.

“Dari zaman yang kuning memimpin Kuansing, sampai ke zaman hijau, kondisi jalan kami tetap saja seperti ini,” tulis Yofi, sembari memajang beberapa ruas jalan dengan kondisi buruk di desa tersebut.

Jika diartikan lebih dalam lagi postingan, Yofi ini menganalogikan kekurang pedulian pemimpin Kuansing terhadap kondisi jalan dikampung mereka, meskipun pemimpinnya sudah silih berganti. 

Loading...

Jika didalami lagi maksud postingan itu, sebelumnya Bupati Kuansing dipimpin oleh kader dari partai Golkar (Kuning), sementara saat ini dipimpin oleh kader dari PPP (hijau). Meskipun sudah silih berganti namun, jalan di Desa Teratak Baru, Kecamatan Kuantan Hilir itu tak juga kunjung diperbaiki. Padahal, akses jalan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

“Jalan ini akses menuju SD, SMP, dan SMK Kuantan Hilir. Dan juga jalan penghubung ke ibu kota kecamatan, termasuk juga salah satu akses menuju RAPP. Bisa juga jalan pintas menuju Desa Sekijang,” tulis Yofi

Hanya beberapa saat saja postingan itu di-update, langsung mendapatkan tanggapan dan ratusan warga yang menyukai postingannya itu. Tidak hanya itu, postingan Yofi mendapatkan puluhan komentar.

Mereka semua berharap agar pemerintahan Kuansing segera memperbaiki dan mengaspal ruas jalan sepanjang 1 kilometer itu. Karena masyarakat setempat benar-benar membutuhkan.

Selain itu, jalan rusak parah tidak hanya terdapat di Kecamatan Kuantan Hilir. Bahkan kerusakan yang sama juga terjadi di Desa Koto Kombu , Kecamatan Hulu Kuantan

Di Desa Koto Kombu misalnya, ada sepanjang 1,2 kilometer yang mengalami rusak parah. Apabila hujan turun, maka, warga melintasi jalan ini akan berlumuri lumpur. 

Sumber: Riauterkini.com



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video