Siap-siap! Perekrutan Tenaga Honor Kuansing akan Dilakukan di 2018

Siap-siap! Perekrutan Tenaga Honor Kuansing akan Dilakukan di 2018
Ilustrasi.

TELUKKUANTAN - Perekrutan tenaga kontrak Daerah Kuansing, untuk tahun 2017 ditiadakan, perekrutannya hanya akan dilakukan di tahun 2018 mendatang.

"Untuk tahun ini, Pemerintah daerah hanya mempekerjakan tenaga kontrak yang sudah bekerja sebanyak 357 orang, diantaranya Satpol PP dan Damkar sebanyak 85 orang, tenaga teknis Disdukcapil 8 orang, tenaga teknis PUPR 30 orang dan tenaga kebersihan 237 orang, ini akan di SK kan dari bulan Januari, dengan gaji 700.000 rupiah," ujar Musliadi, S.Ag kepada wartawan Jum'at (3/11/2017) malam.

Sedangkan selebihnya kata Musliadi, akan direkrut di 2018, karena tim TAPD tidak siap memperbaiki data RAPBDP mengingat waktu yang sudah mepet.

Selain itu, kata Musliadi, tidak adanya kesepakatan antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kuansing, mengenai jumlah tenaga kontrak yang akan direkrut.

Kemudian dari jumlah tenaga kontrak 357 orang ini, ia juga meminta agar dilakukan penambahan untuk Guru dan tenaga medis, namun menurutnya tidak diakomodir sama sekali.

Sebab pihak TAPD hanya mau merekrut berdasarkan data ril yang ada, yakni sebanyak 357 orang itu, hal ini pun kata dia, juga didukung oleh rekan rekan lain di DPRD sehingga ia sangat menyesalkannya, karena terlalu tersandera dengan data ril tersebut.

"Begitulah kondisi perpolitikan di DPRD, seharusnya kita jangan bicara data ril dulu, kita harus mengedapankan rasa dan pertimbangan, karena tenaga medis dan Guru ini sudah lama bekerja dan juga sangat dibutuhkan, jika tidak jadi direkrut, kita kasihan dengan nasib mereka," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Sekda Kuansing, H. Muharlius, saat dihubungi secara terpisa melalui pesan singkat, ia membenarkan bahwa untuk perekrutan tenaga kontrak hanya akan dilakukan di 2018. "Kemungkinan besarnya begitu, untuk pandangan akhirnya Senin ini," pungkasnya.

Sumber: Riauaktual.com


Berita Lainnya

Index
Galeri