Gelar OP, 11 Ton Beras Ludes Terjual

Gelar OP, 11 Ton Beras Ludes Terjual
ilustrasi/net

PEKANBARU - Kepala Bidang Pelayanan Publik Badan Urusan Logistik (Bulog)  Divisi Regional Riau, Tommy Despalingga menyebut  Bulog berhasil menjual 11 ton beras dalam Operasi Pasar (OP). Padahal, itu merupakan OP pertama yang digelar Bulog di awal tahun 2016.

"Animo masyarakat sangat tinggi hari pertama kami buka dua sistem, lewat mobil dan melalui kounter di kantor Bulog jalan Cut Nyakdien," kata Tommy, Rabu (20/1/2016).

Tommy menyebutkan, OP yang digelar Bulog ini sudah mulai dilakukan sejak pagi Senin 08.00 WIB hingga siang, sesuai dengan animo masyarakat. Maka pihaknya sudah melakukan penambahan penyaluran beras dari rencana semua hanya 5 ton menjadi 11 ton.

Tommy merinci sebanyak 7 ton disalurkan lewat mobil Bulog dengan mendatangi lima pasar tradisional. Lalu mendistribusikannya kepada pedagang eceran. Kemudian pihaknya juga membuka penjualan di depan kantor Bulog Riau.

"Disini kami sudah menambah penjualan, pertama hanya 2 ton, masih pagi sudah habis kami menambah lagi 2 ton lagi menjelang siang, karena masih banyak permintaan," bebernya.

Lebih jauh ia menerangkan beras yang dijual pada OP ini jauh lebih murah dari harga pasar bagi jenis beras dengan kualitas yang sama. Jenis beras ini tergolong kualitas medium dengan patahan 15 persen. "Kami menjual beras diharga Rp8.400/kg," tutupnya. (das/pgi)


Berita Lainnya

Index
Galeri