Cuma Selisih 1 Angka, Nasio Pimpin Kampung Sialang Palas 6 Tahun

Cuma Selisih 1 Angka, Nasio Pimpin Kampung Sialang Palas 6 Tahun
Pemilihan Kepala Kampung Sialang Palas, Kecamatan Lubuk, Kabupaten Siak. (foto: robot)

SIAK - Nasio akhirnya dipercaya oleh warga kampung Sialang Palas untuk memimpin Kampungnya enam tahun mendatang. Menariknya, Kemenangan Nasio cukup selisih satu angka aneh tapi nyata, tapi ini lah demokrasi.

Nasio dengan nomor urut 2 memperoleh suara sah sebanyak 528 sedangkan Nur Hidayat kandidat nomor 1  berhasil meraih perolehan dukungan sebanyak 527 suara sah, yang di laksanakan pada hari rabu (18/10/17) di kecamatan Lubuk Kabupaten Siak merupakan Penghulu tertua yang ikut dalam pertarungan tadi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Lubuk Dalam  didampingi Camat setempat, T. Indraputra turun langsung melihat pemungutan suara. Adapun DPT sebanyak 1376 suara.

T. Indraputra berharap kepada Penghulu terpilih, agar selalu memegang amanah masyarakat. Jabatan itu hanya titipan semata. Artinya tidak melekat. Karena itu, diminta kepada Penghulunterpilih untuk dapat merangkul rivalnya yang belum berhasil serta masyarakat.

“Yang menang dalam pilkades itu adalah masyarakat. Makanya diminta masyarakat tidak terkotak-kotak, tapi harus tetap bersatu, bahu membahu untuk membangun perdesaan ke depan. Kritik boleh saja, tapi tidak saling menjatuhkan antara satu sama yang lainnya,” ingat Camat lulusan IPDN ini.

Kapolsek Lubuk Dalam, AKP. Deswandi, juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang proaktif datang ke TPS memberikan hak suaranya dalam Pilkampung tersebut. Dengan sukesnya Pilkampung hingga penghitungan suara akhir, berarti kesuksesan itu adalah kesuksesan kita bersama.(Robot)


Berita Lainnya

Index
Galeri