FO PD Pembangunan Beroperasi Februari

FO PD Pembangunan Beroperasi Februari
Direktur Utama PD Pembangunan, Heri Susanto

PEKANBARU - Meski sempat molor, diperkirakan Fiber Optik (FO) Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan akan dioperasikan Februari mendatang. Namun, dipastikan tidak semua FO yang akan difungsikan.

Demikian dikatakan Direktur Utama PD Pembangunan, Heri Susanto. Terlambatnya pengoperasian FO ini kata Heri disebabkan beberapa faktor. "Memang ada kemoloran, ada beberapa faktor, pertama karena asap. Tim kita sulit untuk ke Pekanbaru, sekitar 4 bulan kemaren, tim kembali ke jakarta, tidak berani mengerjakan. Orang yang bekerjasama pun susah untuk ke Pekanbaru, beberapa kali janji, tapi gagal karena asap," kata Heri.

Selain itu, ada pekerjaan kontraktor PD Pembangunan yang tidak sesuai, mengerjakan di luar spek yang ditentukan. Kontraktor ini menanam kabel kurang dari 1 meter. Seharusnya, kabel yang ditanam minimal kedalaman 1,5 meter.

"Jadi, ketika pemerintah memperbaiki drainase kabel kita banyak yang putus, seperti di jalan Ahmad Yani ada tiga titik yang putus, jalan Cempaka, jalan Hos Cokroaminoto, jalan Sudirman, jalan M Yamin, jalan Riau, jalan Soekarno-Hatta, dan jalan Yos Sudarso. Jadi ketika kontraktor yang mengerjakan drainase, sekali gali langsung putus," terangnya.

Untuk tiga titik di jalan Ahmad Yani, ada sekitar 2 km kabel yang diganti, karena beberapa kali putus. Kalau disambung bisa saja, tapi dikhawatirkan nanti banyak yang bocor. "Tapi kita tidak mau itu, kita mau berikan pelayanan terbaik. Sekarang barang-barang dalam perjalanan. Tidak semua rusak, yang lain bisa digunakan. Kita berharap Februari ini sudah bisa digunakan," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri