Waspada, Riau Masih Diguyur Hujan

Waspada, Riau Masih Diguyur Hujan
ilustrasi/net

PEKANBARU - Intensitas hujan ringan, sedang dan deras masih akan mengguyur wilayah provinsi Riau. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprediksi kondisi itu akan terjadi hingga empat hari ke depan.

"Pola cuaca dalam tiga sampai empat hari ini memang ada gangguan. Adanya tekanan rendah di sebelah samudra Hindia. Dengan adanya itu, angin yang masuk wilayah Riau itu memang angin laut yang cukup basah," kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi, Selasa (19/1/2016).

Sementara musim kemarau, kata Slamet akan datang pada minggu ke empat bulan Januari ini. "Musim kemarau prakiraan kita pada minggu ke empat bulan Januari. Itu sudah memasuki awal musim kemarau. Sumatera Barat hampir sama dengan Riau kondisinya," terangnya.

Sementara itu, untuk cuaca hari ini di kota Bangkinang, Rengat, Bengkalis, Tembilahan, Pangkalan Kerinci, Pasir Pengaraian, Bagan Siapi-api, Siak, Teluk Kuantan, Pekanbaru, Dumai, dan Selat Panjang diprediksi diguyur hujan ringan.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang terjadi di sebagian besar wilayah Riau. Suhu udara berkisar 21 sampai 33 derajat celcius," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri