DPD IWO Siak Gelar Kegiatan Jumat Peduli Umat

DPD IWO Siak Gelar Kegiatan Jumat Peduli Umat
DPD IWO Kabupaten Siak gelar kegiatan Jumat Peduli Umat kepada orang tua kurang mampu yang telah mem

SIAK - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Siak gelar kegiatan Jumat Peduli Umat (JPU) kepada orang tua kurang mampu yang telah memasuki usia senja/lanjut usia (lansia), Jumat (13/10/2017) sekira pukul 10.00 WIB, atau menjelang Salat Jumat.

Dengan menyisiri tepian jalanan disepanjang Kota Siak (Negeri Istana) Kabupaten Siak, rekan-rekan DPD IWO Siak menuju rumah salah satu orangtua yang telah memasuki usia hampir satu abad, yang bekerja sehari-hari sebagai tukang urut (kusuk) bernama Atun (98 tahun).

Sebelumnya Sekertaris DPD IWO Siak Dwi Purwanto (Investigasinews.com) mengutarakan bahwasanya kegiatan ini merupakan kepedulian DPD IWO Siak kepada orang-orang yang kurang mampu untuk saling berbagi. Selain hari ini, kegiatan ini akan tetap berlanjut dan menjadi agenda tetap DPD IWO Siak kedepanya.

"Hari ini hari pertama DPD IWO Siak gelar kegiatan Jum'at Peduli Umat (JPU), ini juga akan menjadi agenda tetap DPD IWO Siak setiap minggunya. Bagi rekan-rekan, masyarakat maupun pengusaha dapat berpartisipasi dan bekerjasama dalam kegiatan ini sebagai donatur. Kita membuka kesempatan pintu selebar-lebarnya bagi yang ingin berbagi dipersilahkan dengan senang. DPD IWO Siak juga berharap kepada masyarakat maupun pengusaha sedikit menyisakan rezekinya untuk saling berbagi kepada orang yang membutuhkanya," tutur Sekertaris DPD IWO Siak di sela-sela kegiatan itu.

Berlanjut dari kediaman mbah Atun (98) di Jalan Sapta Taruna tersebut. DPD IWO Siak langsung bergerak menuju ke Kampung Rempak. Dimana saat itu rekan-rekan DPD IWO Siak dengan semangat tanpa merasa ragu-ragu menghampiri salah satu kediaman nenek (uwan) Simas (80) yang kebetulan pada saat itu memang mengalami gangguan pendengaran. Dibantu cucunya, uwan Simas (80) mengerti maksud dan tujuan dari kedatangan rekan-rekan DPD IWO Siak yang memberikan sedikir rezeki kepadanya yang saat itu di sponsori oleh Abang Cafe.

Tidak jauh dari kediaman uwan Simas (80) tadi, rekan-rekan DPD IWO Siak menyambangi kediaman nenek Siti Hajar (70) yang lagi duduk dengan salah seorang warga. Dan nenek Siti Hajar (70) begitu kaget dengan kehadiran rekan-rekan DPD IWO Siak yang mendekatinya. Setelah dijelaskan maksud dan tujuan dari kedatangan rekan-rekan DPD IWO Siak oleh Sekertaris DPD IWO Siak Dwi Purwanto, kemudian nenek Siti Hajar (70) baru mengerti dan memahami maksud dan tujuan dari kedatangan rekan-rekan DPD IWO Siak tersebut.

Ketua DPD IWO Siak Kavilah Sumarito yang akrab disapa Vila itu mengutarakan bahwasanya maksud dan tujuan dari kegiatan ini merupakan kepedulian dari DPD IWO Siak kepada sesama dihari yang baik ini. Dan ia mengatakan DPD IWO Siak kedepan dapat diterima dikalangan masyarakat, pengusaha maupun pemerintah Kabupaten Siak.

"Kita berharap kedepan organisasi kita ini dapat dikenal dan diterima baik dikalangan masyarakat, pengusaha maupun pemerintahan setempat. Dan mendukung apa yang menjadi agenda DPD IWO Siak ini yang insya allah akan menjadi agenda rutin kita. Dan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah berpartisipasi melancarkan kegiatan ini dan terutama bagi sponsor yakni Abang Cafe," ungkap Kavilah Sumarito (riauterkini.com), Jum'at (13/10/2017) seusai kegiatan tersebut. (robot)


Berita Lainnya

Index
Galeri