Plt Gubri: Mekanisme Perizinan Harus Diperhatikan

Plt Gubri: Mekanisme Perizinan Harus Diperhatikan
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman.
PEKANBARU - Mekanisme perizinan terus menjadi perhatian serius. Hal ini berhubungan dengan aspek lingkungan dan kenyamanan masyarakat di sekitar lokasi investasi.  
 
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, untuk selektif dalam memberi izin pembangunan hotel dan pusat perbelanjaan.
 
Terutama menyangkut izin analisis dampak lingkungan (Amdal) dan aspek penting lainnya.   Poin ini berhubungan dengan makin menjamurnya pusat perbelanjaan dan hotel di Kota Madani ini.
 
Menurutnya, investasi yang dilakukan jangan sampai merugikan warga sekitar. "Ini penting untuk menjadi perhatian serius. Saya rasa, pihak pemberi izin (Pemko-red) harus tahu tentang masalah itu," paparnya. 
   
Ia juga menambahkan, Pemko Pekanbaru harus tetap memperhatikan perencanaan daerahnya, sesuai dengan peruntukan-peruntukan yang sudah ditetapkan. Sehingga, tidak sembarangan untuk mengeluarkan perizinan. 
  
"Jangan sampai membebankan masyarakat. Itu dulu yang harus diperhatikan. Saya rasa mereka sudah tahu itu," ujar Andi Sapaan akrabnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri