Lebih 1.500 Orang Ikut Nobar Film G30S PKI di Kuansing

Lebih 1.500 Orang Ikut Nobar Film G30S PKI di Kuansing
Foto: Istimewa

TELUKKUANTAN - Koramil 09/Singingi bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan menggandeng masyarakat melaksanakan nonton bareng film penghianatan Partai Komunis Indonesia (PKI) atau yang lebih dikenal dengan Gerakan 30 September (G30S) PKI.

Pelaksanaan nonton bareng (Nobar) sudah dilaksanakan sejak 28 September 2017 di wilayah Singingi dan Singingi Hilir. Kegiatan nobar dipusatkan di tiga tempat berbeda, yakni Halaman Koramil 09/Singingi, Halaman Kantor Desa Suka Maju Kecamatan Singingi Hilir dan Halaman Kantor Desa Pasir Mas Kecamatan Singingi.

Menurut Danramil 09/Singingi Kapten ARH B. Simanjuntak, jumlah masyarakat yang ikut kegiatan nobar di tiga tempat tersebut lebih dari 1.500 orang.

"Ini membuktikan bahwa masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan dan mengetahui kekejaman PKI," ujar Simanjuntak, Sabtu (30/9/2017).
 
Dikatakannya, masyarakat yang menonton tak hanya para pelajar, tapi seluruh elemen masyarakat di Rantau Singingi.

"Sesuai instruksi Panglima TNI, kita ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kekejaman PKI terhadap para pahlawan. Tentu, ke depannya ini tak terulang lagi," tegas Simanjuntak.

"Korban kekejaman PKI ini sudah merenggut puluhan juta nyawa masyarakat Indonesia," tambah Simanjuntak.

Selama kegiatan berlangsung, tidak ada satu pun kendala. Hal itu tak terlepas dari kerjasama dan dukungan masyarakat Singingi dan Singingi Hilir.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama pemerintah kecamatan, ninik mamak setempat, pemuda dan para pelajar yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga berjalan lancar," tutur Simanjuntak.(fery/tribunnews)


Berita Lainnya

Index
Galeri