DPRD Inhil Pinta Dinas Terkait Ambil Sikap

DPRD Inhil Pinta Dinas Terkait Ambil Sikap

TEMBILAHAN - Keberadaan anak-anak terlantar di bawah umur menjadi hal yang sangat serius yang harus ditanggapi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir.

Bagaimana tidak, hal ini sudah terbukti dengan maraknya anak-anak terlantar di sepanjang jalan di Kota Tembilahan, yang biasa titik khusus mereka berada di sekitar Lampu Merah, Jalan M Boya, Tembilahan.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil, Herwanissitas, mengatakan dinas-dinas terkait harus mengambil langkah-langkah guna berkoordinasi untuk menangani anak-anak tersebut.

"Dinas-dinas terkait harus melakukan koordinasi bersama untuk menangani anak-anak ini, dan tidak mungkin bisa hanya satu dinas saja, ya harus berkoordinasi," jelas Herwanissita, Jumat (21/7/2017).

Menurut pandangan, sebagai  Legislator tentulah ini merupakan tugas pokok dan fungsi (topoksi) dinas terkait, dia mempaparkan bahwa, lebih bagusnya kita semua harus bertanggung jawab jangan sampai ada lagi yang melempar tanggung jawab masalah ini.

"Kita mengimbau terkait masalah ini yang sudah menjadi pembicara orang banyak, segera diselesaikan oleh OPD terkait, jangan sampai DPRD angkat bicara baru akan membentuk tim, itu salah, dan yang terpenting la menekankan jangan sampai ada yang saling menyalah-nyalahkan," tutupnya.  (MHD Guntur Chandra/Adv)


Berita Lainnya

Index
Galeri