Amankan Pawai Takbir Hari Raya Iduladha, Polres Siak Kerahkan 120 Personel

Amankan Pawai Takbir Hari Raya Iduladha, Polres Siak Kerahkan 120 Personel
Suasana Pawai Takbir Hari Raya Iduladha di Siak. (foto: adifa)

SIAK - Dalam rangka pengamanan suasana Malam Takbir Hari Raya Iduladha di Kabupaten Siak, sebanyak 120 Personel Polri jajaran Polres Siak beserta Gabungan TNI, Dishub, Satpol PP dan satker lainya difungsikan, guna pengaman berlangsungnya pawai keliling serta serangkaian kegiatan takbiran di Kota Kabupaten Siak, Kamis (31/8/2017).

Pelepasan Pawai yang berlangsung di depan kediaman Rumah Dinas Bupati Siak tersebut, tepat di Jalan Raja Kecik berlangsung dengan kemeriahan. Ribuan masyarakat tumpah ruah guna menyaksikan jalannya Pawai Takbir Iduladha, kegiatan tersebut dimulai tepatnya pukul 08:00 WIB.

Kapolres Siak AKBP. Restika. P. Nainggolan. SIK melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP. Anindhita Rizal. SIK menjelaskan kepada awak media Riaurealita.com, pada malam ini, melakukan pengamanan jalannya kegiatan Pawai Takbiran Iduladha, guna antisipasi ganguan lalu lintas.

"Pola pengamanan jalan yang kita pakai pada malam ini, memberlakuan lajur jalan satu arah, agar kepadatan jalan bisa diatasi, terlebih pusat keramaian akan tertuju nantinya di lapangan depan Istana Siak, tepatnya di Siak Bermadah, karena di lokasi tersebut ada beberapa rangkaian kegiatan, guna memeriahkan penyambutan Hari Raya Iduladha malam ini," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, personel ditempatkan di setiap titik Rawan Macet, guna mengantisipasi lebih dini. "Tentunya kita berharap, masyarakat yang melakukan aktifitas kendaraan roda dua (R2) serta kendaraan roda empat (R4) agar berhati-hati, karena volume lalin kendaraan sangat padat," harapnya.

"Tetap berhati-hati dan jangan melakukan kecerobohan dalam berkendara, serta menerobos jalan yang sudah kita berikan beberapa tanda rambu rambu pengarah jalan." pungkasnya. (adifa)


Berita Lainnya

Index
Galeri