Kecamatan Ludal Siak Gelar Sosialisasi Hewan Kurban

Kecamatan Ludal Siak Gelar Sosialisasi Hewan Kurban
Tengku Indra Saputra selaku Camat Lubuk Dalam (Ludal) mengelar sosialisasi penanganan hewan kurban d

SIAK - Tengku Indra Saputra selaku Camat Lubuk Dalam (Ludal) mengelar sosialisasi penanganan hewan kurban di Musala Kantor Camat setempat, Selasa (29/8/2017).

Seiring pelaksanaan sosialisasi, dilakukan juga Pelatihan Penanganan Hewan Kurban yang Sehat dan Higienis terhadap 20 orang pengurus DKM/Panitia Idul Kurban di wilayah kecamatan tersebut.

Pelatihan ini diselenggarakan sehari saja dengan menggandeng LP POM MUI Kecamatan dalam pelaksanaannya.

Materi pelatihan di antaranya mengenai seleksi dan pemilihan hewan kurban, pemeriksaan kesehatan hewan kurban, penyembelihan yang halal dan higienis, pemeriksaan kesehatan daging dan jeroan serta praktek penyembelihan hewan kurban.

T. Indra Saputra juga mengingatkan para panitia hewan kurban untuk tidak menggunakan kantong plastik hitam guna membungkus daging hewan kurban yang telah disembelih.

"Kantong plastik hitam dapat mencemarkan daging dengan zat berbahaya yang membuat kondisi daging tak lagi sehat," katanya pada Riaurealita.com

Sosialisasi ini, lanjutnya, dilakukan untuk menjaga kesehatan hewan kurban yang jumlahnya tahun ini diperkirakan mencapai 80 ekor lebih serta penyelengaraan hewan kurban sesuai dengan Syariat Islam. (ron)


Berita Lainnya

Index
Galeri