Malaysia Kena Batunya! Salah Pasang Bendera Sendiri di SEA Games Kuala Lumpur 2017

Malaysia Kena Batunya! Salah Pasang Bendera Sendiri di SEA Games Kuala Lumpur 2017
Malaysia salah memasang benderanya sendiri dalam cabang renang.

KUALA LUMPUR - Masih teringat kesalahan pencetakan bendera Indonesia di buku panduan Sea Games 2017? Saat itu panitia telah salah mencetak warna bendera Indonesia yang terbalik menjadi putih merah. Hal ini sempat menyulut amarah publik Indonesia hingga menjadi trending topik di Twitter.

Meski demikian, presiden Joko Widodo telah mengaku memaafkan kesalahan panitia pasca permintaan resmi yang diajukan oleh pemerintah Malaysia. Mulai reda, kali ini panitia Malaysia kembali melakukan kesalahan terhadap pemasangan bendera. Bukan terhadap bendera lain, tapi malah terhadap benderanya sendiri.

Seperti terkena batunya, panitia salah memasang bendera dalam cabang renang. Dalam cabang renang 50 meter gaya bebas tersebut, panitia memberikan keterangan bendera perenang asal negaranya dengan bendera Singapura.

Perenang Malaysia Keith Lim Kit Sern yang tengah disorot kamera malah dipasangi keterangan bendera Singapura. Saat itu perenang tersebut terlihat sedang bersiap-siap betanding di lane 6. Kesalahan ini ditangkap oleh YouTube channel yang dimiliki Sport Singapore.

Tak hanya sampai di situ, panitia juga salah dalam menampilkan bendera para peseta SEA Games pada perolehan mendali. Hal ini dibeberkan oleh blog berlisensi asal Singapura, Mothership.sg.

Di hari ke-5, Malaysia menempatkan 11 bendera negara yang tidak sesuai dengan negaranya. Tentu kejadian semacam ini bukanlah hal yang tepat jika harus terjadi dalam event berajang internasional. (ade/tribunstyle)


Berita Lainnya

Index
Galeri