Bertambah Satu Orang, Sudah Tiga Calon Haji Asal Siak Wafat di Mekah

Bertambah Satu Orang, Sudah Tiga Calon Haji Asal Siak Wafat di Mekah
Ilustrasi.

SIAK - Salah satu jamaah haji asal Kampung Parit Makmur Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Hasan Basri Zakaria meninggal dunia di tanah suci Mekah, Jumat (25/8/2017) pukul 23.00 Waktu Arab Saudi (WAS) setelah dirawat di rumah sakit.

"Hasan Basri meninggal di usia 69 tahun karena menderita penyakit radang selaput otak," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Muharom di Siak, Sabtu (26/8/2018).

Dia menyebutkan, sebelumnya almarhum sempat dirawat di rumah sakit King Faisal Mekkah, untuk mendapatkan perawatan yang lebih maksimal. 

"Almarhum berangkat beserta istrinya Rusmaini binti Jakfar, dan jenazahnya sudah dimakamkan di Makkah. Kami turut berduka cita dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ucapnya.

Dengan begitu lanjut Muharom, hingga saat ini sudah tiga orang jemaah asal Kabupaten Siak yang tergabung dalam kloter 6 gelombang 1 meninggal dunia.

Sebelumnya, jamaah haji asal Kecamatan Kerinci Kanan, Samidi Citro Bin Marbodikromo (70) meninggal di rumah sakit Fath Madinah pada Senin, 7 Agustus 2017 pukul 08.00 WAS.     

Ia dirawat karena menderita penyakit nyeri dada (chest pain) komplikasi diabetes dan dispepsia.      

Pada Sabtu, 12 Agustus disusul oleh jemaah haji asal Kecamatan Mempura, Risda Yarni Binti Muhammad Rasyid (48), ia meninggal di penginapannya karena menderita sakit gagal jantung dan sindroma nefrotik. (ade/antara)


Berita Lainnya

Index
Galeri