Satker lamban, Kegiatan Lelang Proyek Pemprov Riau tak Berjalan

Satker lamban, Kegiatan Lelang Proyek Pemprov Riau tak Berjalan
ilustrasi/net

PEKANBARU - Sampai kini kegiatan lelang proyek 2016 di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tak jalan. Penyebabnya, Satuan Kerja (Satker)  di lingkunganPemprov Riau tak satu pun mengajukan lelang proyek di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

"Lelang belum jalan dan kami masih menunggu SKPD (Satker,red)," katanya Kepala Biro Administrasi Pembangunan Pemerintah Provinsi Riau, Indra seperti dilansir dari riauplus.com, Selasa (12/1/16).

Sebenarnya, ULP sudah menyampaikan kepada seluruh Satker untuk segera melaporkan lelang kegiatan 2016. Tapi, hingga kini belum ada tanggapan. Kondisi ini sangat bertentangan dengan keinginan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman. Karena, Plt Gubri berharap, agar APBD Riau dapat dilaksanakan di Januari 2016, begitu selesai dievaluasi Kemendagri.

"Itulah, instruksi Plt Gubri kan Januari sudah jalan. Tetapi belum ada pejabat dinas yang lapor ke kami," sebutnya.

Ditambahkannya, untuk tahun 2015, ada sebanyak 724 paket lelang pengadaan barang dan jasa terealisasi. Ratusan paket itu mengeluarkan anggaran pendapatan belanja daerah atau APBD 2015 sebesar Rp 2,1 triliun. (das/rpc)


Berita Lainnya

Index
Galeri