Atlet Cantik Ini Dapat Pengawalan Istimewa di SEA Games 2017, Siapa Dia?

Atlet Cantik Ini Dapat Pengawalan Istimewa di SEA Games 2017, Siapa Dia?
Sirivannavari Nariratana. (foto: bangkok post)

KUALA LUMPUR - Ribuan atlet berjuang meraih medali demi kejayaan negara masing-masing di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Sirivannavari Nariratana, atlet berkuda Thailand, satu di antaranya.

Yang istimewa dalam keikutsertaannya, ia mendapat pengawalan khusus. Bahkan STAFOC, aparat Malaysia, ikut dikerahkan menjaganya. Siapa dia?

Sirivannavari Nariratana ternyata bukan orang sembarangan. Ia adalah putri Raja Thailand saat ini, yakni Vajiralongkorn, atau cucu dari mendiang Raja Bhumibol. Pengawasan juga diperketat ketika Putri Raja Thailand ini bertanding, pada Selasa (21/8/2017).

Sebanyak 16 polisi dan anggota STAFOC ditempatkan untuk memantau pergerakan sang putri sepanjang waktu. Sementara 24 petugas lainnya ditugaskan mengawasi dari luar.

Sejumlah petugas yang mengawasi Sirivannavari Nariratana juga mengenakan seragam khusus plus dibekali senjata sebagai antisipasi.

Nah, belakangan ketika fotonya berlaga sebagai atlet SEA Games beredar di media sosial, banyak netizen berkomentar.

Dalam beberapa foto yang diunggah oleh akun @royalworldthailand, terlihat sang putri yang anggun ketika mengikuti parade bersama atlet lainnya. Tampak sejumlah petugas berjaga di sekitar dia.

Sementara foto ketika ia memacu kudanya di lintasan balap dengan pakaian khas atlet olahraga kuda juga viral dan menuai pujian dari sejumlah warganet. Para warganet dari Thailand pun tak luput memberikan dukungannya untuk Putri Kerajaan.

Meski menyita perhatian banyak orang, sebenarnya keterlibatan Kerajaan Thailand di pentas SEA Games bukan kali pertama ini terjadi.

Sebelumnya, kakek Sirivannavari, Raja Bhumibol juga pernah membela Thailand dalam event layar internasional. (max/tribunnews.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri