Siap-siap Oplet di Pekanbaru Bakal Berpindah Jalur

Siap-siap Oplet di Pekanbaru Bakal Berpindah Jalur
ilustrasi/net
PEKANBARU - Siap-siap, oplet di Pekanbaru bakal berubah jalur. Oplet yang biasanya bisa melayani penumpang di jalan protokol, ke depan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana memindahkan jalur oplet dari perumahan ke halte-halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Asisten II Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Pekanbaru, Dedi Gusriadi mengatakan saat ini Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkonminfo) Pekanbaru bersama Organda sedang melakukan koordinasi untuk menggodok pemindahan jalur oplet tersebut.

"Kita berharap oplet yang ada di kota Pekanbaru bisa fokus sebagai feeder (pengantar penumpang ke TMP), dari perumahan warga ke Halte terdekat saja. Sehingga oplet tidak mati dan masih bisa beroperasi," kata Dedi kepada riaurealita.com, Jumat (08/01/2016).

Untuk merealisaikan itu, Dishubkominfo dan Organda terlenih dahulu akan memastikan rute-rute mana saja yang akan dilalui oleh oplet tersebut. "Kalau kajian memang sudah ada dari Pemko terlebih dahulu," ujar Dedi.

Kata dia, kalau rencana ini terwujud akan dapat menguntungkan para pengusaha oplet. Disamping itu juga dapat memanjakan masyarakat Pekanbaru untuk menggunakan sarana angkutan umum.

"Saya berharap Dishubkominfo dan Organda mencapai kata sepakat. Karena ide seperti ini sangat cocok diterapkan di kota Pekanbaru," tutupnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri