Bupati Wardan: Paskibra Harus Mampu Emban Amanah

Bupati Wardan: Paskibra Harus Mampu Emban Amanah
Bupati Inhil, H Muhammad Wardan memasangkan sabuk kepada seorang calon Paskibra, Selasa malam (15/8/

TEMBILAHAN - Peringatan HUT ke-72 tahun RI, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) melalui panitia pelaksana, yakni pengurus Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengukuhkan 30 orang Paskibra, Selasa malam (15/8/2017). 

Calon Paskibra yang baru dikukuhkan tersebut berjumlah tiga puluh tiga (33), Putra 20 sedangkan Putri 13, siap bertugas menaikkan serta menurunkan bendera Merah Putih pada hari puncak HUT RI 17 Agustus 2017 di lapangan Gajah Mada Tembilahan. 

Dalam pengukuhan calon Paskibra ini, langsung dikukuhkan oleh Bupati Inhil, H.M Wardan sekaligus membacakan iklar Pancasila, diiringi oleh 33 calon Paskibra.

"Calon Paskibra harus mampu untuk mengemban amanah untuk menaikkan bendera Merah Putih pada upacara Proklamasi 17/8 nanti," kata Bupati Wardan didampingi oleh Ketua DPRD Dani Nursalam beserta unsur Pemda, TNI beserta Polri.

Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada unsur yang mengajarkan banyak kebaikan kepada calon Paskibra, sehingga terciptalah pemuda serta pemudi yang visioner berkarakter unggul.

Sementara itu, pengasuh calon Paskibra, Ariyanto Syarkawi mengatakan, calon Paskibra yang telah dibinanya tersebut bukan hanya menaikkan bendera atau menurunkan bendera saja, namun selama dikarantina, mereka juga dibentuk karakternya. 

"Calon Paskibra ini kami bina bagaimana mereka bisa mensukseskan upacara 17/8 nanti, dalam hal ini selama di karantina bukan sekadar menaikan bendera serta menurunkan saja yang dilatih, tetapi pembentukan karakter, mental, kedisiplinan, sopan santun serta kekompakan itu yang selalu kami terapkan," ungkapnya. (guntur/diskominfo inhil/adv)


Berita Lainnya

Index
Galeri