Warga Kampung Buatan II Siak Ancam Ambil Alih Kebun PT. WSSI

Warga Kampung Buatan II Siak Ancam Ambil Alih Kebun PT. WSSI
Warga Kampung Buatan II Kecamatan Koto Gasib Siak mengancam dengan keras akan mengambil alih hasil k

SIAK - Warga Kampung Buatan II Kecamatan Koto Gasib Siak mengancam dengan keras akan mengambil alih hasil kebun PT. WSSI perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit. Lahan plasma yang dijanjikan hingga saat ini hanya isapan jempol belaka.

PT. WSSI sudah membohongi warga tempatan. Lahan yang selama ini disepakati yaitu kebun plasma kelapa sawit sebanyak 793 hektar dengan pola KKPA belum terwujud.

Hadir dalam pertemuan tersebut Camat Koto Gasib Dicky, Kapolsek Iswandi, Penghulu Buatan II Arizal dan Pihak Perusahaan. Bertempat di bekas Kantor Penghulu lama.

Roby Cahyadi selaku tokoh Masyarakat yang juga bekas mantan anggota DPRD Siak  ini mengukapkan kekecewaan terhadap perusahaan sawit. Karena warga sudah di bohongi.

Untuk itu atas kompensasi janji yang tidak ditepati oleh pihak perusahaan, kita akan mengambil alih lahan inti yang sudah mengasilkan untuk masyarakat, selama kebun pola plasma dibangun hasil kebun inti untuk Masyarakat,” jelasnya yang dikutip dari Mandiripos.com, Kamis (9/8/2017) oleh Riaurealita.com.

Sementara itu Penghulu Buatan II meminta agar perusahaan untuk segera merealisasikan janji tersebut. (ron)


Berita Lainnya

Index
Galeri