Anggaran Publikasi Media Massa di Pemprov Riau Dipangkas?

Anggaran Publikasi Media Massa di Pemprov Riau Dipangkas?
ilustrasi
PEKANBARU - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memangkas anggaran publikasi media massa di Biro Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov). Pengurangan anggaran untuk penerbitan advertorial, galeri dan iklan itu mencapai Rp8 miliar.

"Kita sudah terima suratnya. Kegiatan yang telah direncanakan juga akan dievaluasi," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, Rabu (06/01/2016).

Dia mencontohkan, belanja kegiatan publikasi media cetak, baliho dan spanduk yang dianggarkan Rp2.108.250.000, akan diciutkan menjadi Rp1,8 miliar. Artinya akan rasionalisasi atau pemangkasan mencapai sebesar Rp1,4 miliar.

"Kegiatan publikasi advertorial/iklan yang semulanya dianggarkan Rp3,19 miliar diciutkan menjadi Rp1,3 miliar. Dimana terjadi rasionalisasi sebesar Rp1,8 miliar. Ketiga kegiatan publikasi galeri foto dari semula dianggarkan Rp3,62 miliar dan diciutkan menjadi Rp1,8 miliar," paparnya.

Lanjutnya, kegiatan media elektronik yang semula dianggarkan sebesar Rp7,8 miliar akhirnya diciutkan menjadi Rp4,8 miliar. Artinya terjadi pengurangan sebesar Rp3 miliar. Biro Humas sendiri tahun ini mengusulkan anggaran di APBD Riau Tahun 2016 sebesar Rp25,7 miliar.

"Dengan pengurangan sebesar Rp8 miliar tersebut, sisa anggaran di Biro Humas menjadi Rp17,7 miliar. Sebenarnya bukan kita saja (Biro Humas). SKPD lainnya juga terjadi rasionalisasi," tutupnya. (phd/mcr)


Berita Lainnya

Index
Galeri