Potensi Ikan Salai, Terobosan Baru Irna Juita

Potensi Ikan Salai, Terobosan Baru Irna Juita
Ilustrasi.

SIAK - Untuk memberdayakan potensi Kampung Buatan 1, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Dra. Irna Juita, selaku Penjabat (Pj) setempat mempunyai terobosan baru dengan mempromosikan bidang perikanan dengan cara di salai.

“Kampung Buatan 1 lebih berpotensi di sektor perikanan, ada pun ikan ikan hasil tangkapan para nelayan agar mempunyai nilai tambah yaitu dengan cara di salai dan juga sesuai ke inginan pemerintah agar satu Kampung mempunyaisatu prodak unggulan," jelas Irna, Selasa (1/8/2017) pada riaurealita.com

"Adapun jenis ikan yang di salai, ikan baung, ikan patin dan ikan juaro," tambah Irna yang juga selaku Kasi Tapem di Kecamatan koto Gasib ini.

Menurutnya, untuk mendongkrak potensi ekonomi masyarakat Kampung Buatan 1, maka akan terus digali dari berbagai sektor. 

“Di satu sisi, masyarakat Kampung Buatan 1, juga kita berikan pelatihan seperti cara membungkus, meyimpan dan juga memasarkan,” tandasnya.

Selain itu, demi kemajuan Kampung, juga dilakukan berbagai pelatihan untuk memberdayakan masyarakat dan meningkatkan mutu sumber daya masyarakat (SDM). Selain itu, peningkatan SDM juga melalui peningkatan mutu di dunia pendidikan.

"Saya berharap dari 10 RT dan 4 RW, di Kampung Buatan 1, kurang lebih ada 500 ratus penduduk ini, ekonominya akan terus meningkat. Apabila masyarakatnya kompak, saya akan mencarikan terobosan-terobosan baru dengan menggandeng investor di bidang perikanan," ujarnya. (ron)


Berita Lainnya

Index
Galeri