Draft APBD Riau 2016 Selesai Diverifikasi

Draft APBD Riau 2016 Selesai Diverifikasi
PEKANBARU - Draft Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau 2016 selesai diverifikasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Saat ini, draft itu sudah sampai ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Dari hasil verifikasi tidak ada anggaran yang di coret," Anggota Badan Anggaran (Banggar ) DPRD Riau, Husni Thamrin, Selasa (05/01/2016).

Menurutnya, draft itu sudah disusun sesuai dengan undang-undang berlaku. Apalagi, sekarang penyusunan naskah sudah mengikuti kewenangan, yakni kewenangan kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

"Informasinya, naskah APBD sudah diterima oleh Pemprov. Hasil dari verifikasi itu tidak ada yang dicoret. Karena selama ini ada coretan akibat penyusunan anggarannya mencakup ke kabupaten/kota. Tetapi sekarang kewenangan sudah dibagi, jadi kesalahan penyusunan anggaran itu tipis," terangnya.

Diakui, hasil revisi draft APBD 2016 belum dibahas oleh Banggar. Karena pembahasannya akan dijadwalkan melalui Badan Musyawarah (Banmus). Sementara rapat Banmus dijadwalkan, Kamis (07/01/2016) lusa.

"Prioritas utama dalam Banmus nanti adalah pembahasan hasil ferivikasi APBD oleh Mendagri. Supaya, jika tidak ada kesalahan, maka kegiatannya bisa dimulai dari awal tahun ini," tutupnya. (das/rpg)


Berita Lainnya

Index
Galeri