Bupati Inhil Hadiri Istigasah di Kelurahan Sungai Piring

Bupati Inhil Hadiri Istigasah di Kelurahan Sungai Piring
Bupati Wardan menghadiri Istigasah yang diselenggarakan dalam rangka Halal Bihalal dan Sunatan Massa

TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri acara Istigasah yang diselenggarakan dalam rangka Halal Bihalal dan Sunatan Massal Tahun 2017 di Kelurahan Sungai Piring, Batang Tuaka, Rabu (26/7/2017).

Menurut Bupati Wardan, kegiatan istighotsah ini memang secara khusus diprogramkan di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Inhil dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Harapan saya, dalam setiap penyelenggaraan Istigasah, masyarakat yang hadir berlimpah-ruah. Sudah ada beberapa Kecamatan yang menyelenggarakan istigasah," kata Bupati.

Pada penyelenggaraan Istigasah, dikatakan Bupati Wardan, setiap Jamaah memunajatkan doa yang tidak lain tujuannya untuk memakmurkan negeri.

"Sehingga, kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya hambatan karena sudah mendapatkan ridha dari Allah SWT. Inilah pentingnya istigasah" pungkas Bupati.

Di samping itu, dalam sambutan pada penyelenggaraan istigasah ini, Bupati Wardan juga menyampaikan sejumlah program keagamaan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil, salah satunya adalah program Salat Subuh berjamaah.

Bupati menuturkan, program SalatSubuh berjamaah yang sejak beberapa waktu lalu telah mulai dilaksanakan di beberapa masjid, ini ditujukan untuk meramaikan jumlah jamaah Salat Subuh yang saat ini terlihat memprihatinkan.

"Surat edaran sudah kami (Pemkab Inhil, red) layangkan ke seluruh Kecamatan terkait pelaksanaan program ini. Pelaksanaan program dilatarbelakangi oleh minimnya jumlah jamaah yang mengikuti Salat Subuh di masjid selama ini. Padahal, baik masjid maupun surau sudah banyak yang bagus dan indah," kata Bupati.

Selanjutnya, pada kegiatan istigasah ini juga dilakukan penyerahan bantuan sejumlah bahan pokok kepada beberapa masyarakat tidak mampu dalam rangkaian program 'Peduli Kaum Dhuafa II (Dua)' oleh Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Dinas Kesehatan disamping kegiatan sunatan massal yang diadakan. (guntur/diskominfo inhil/adv)


Berita Lainnya

Index
Galeri