Jelang Pemilihan Penghulu Serentak 2017

Minarni Damayanti Rancang Program Transparansi Melalui Website Desa

Minarni Damayanti Rancang Program Transparansi Melalui Website Desa
Minarni Damayanti. (Foto: ron)

SIAK - Menjelang pelaksanaan pemilihan penghulu serentak di Kabupaten Siak akan  diselenggarakan pada bulan Oktober 2017 mendatang, Minarni Damayanti calon penghulu petahana Kampung Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan merancang program transparansi melalui website desa.

Seperti calon-calon penghulu lainnya yang ada di Siak, tentu banyak memaparkan programnya, begitu juga dengan Penghulu Minarni Damayanti yang saat ini masih menjabat. Salah satu program yang akan dibuatnya yaitu tentang website Desa/Kampung.

Minarni Damayanti yang kini duduk sebagai Penghulu Kampung Bukit Agung mengatakan, jika dirinya terpilih kembali menjadi pemimpin pada Oktober 2017 mendatang, ia akan membuatkan website desa. Dengan ada website tersebut, seluruh warga dapat melihat segala informasi, termasuk transparansi anggaran secara detail dan terperinci tanpa ditutup-tutupi.

"Saya ingin masyarakat Bukit Agung bisa melihat secara langsung kegiatan hingga pelayanan. Nanti warga cukup membuka website-nya aja, semuanya sudah ada di sana. Inilah bentuk transparansi yang sebenarnya," Sebut Minarni, Sabtu (22/7/2017) pada Riaurealita.com.

Keuntungan dari program tersebut, Minarni menjelaskan, masyarakat bisa langsung membuka website yang tertera dan dapat melihat, membaca dan menganalisa semua yang berhubungan dengan pemerintahan kampung Bukit Agung.

"Cukup dengan klik alamat web-nya, lalu silakan cari menu apa yang ingin dilihat. Dari situ warga bisa memantau perkembangan kampung kita," tambah Minarni.

Selain program tersebut, Minarni  juga menyinggung tentang infrastruktur, pendidikan, pelayanan pemerintah yang super cepat, dan peningkatan ekonomi kampung dengan memperhatikan kebutuhan warganya. (ron)


Berita Lainnya

Index
Galeri