INTERMEZZO

Cinta Ditolak, Tak Perlu Dukun yang Bertindak, Tapi...

Ilustrasi. (Foto: Kitamuda.id)

Jatuh cinta, berjuta rasanya. Ya, tak ada yang menyangkal kalimat itu. Namun, ketika cinta itu ditolak, apalagi oleh seorang yang benar-benar kamu cintai sepenuh hati, tentu rasa sakit yang akan kamu rasakan pun berjuta rasanya.

Nah, dalam kondisi (di)kecewa(kan) itu, kamu mungkin cenderung ingin melakukan hal-hal yang tak wajar agar si dia menerima cintamu. Pakai dukun, misalnya. Jangan! Jangan sampai melakukan hal itu. Ingat, cinta tak bisa dipaksakan.

Ditolak itu hal biasa. Hampir semua orang pernah merasakannya. Jadi tak perlu minder dan kehilangan kepercayaan diri. Ada kok, cara-cara jitu buat menghalau kegalauan dan kesedihan itu dari hidupmu.

Dengan cara ini, selain bisa meningkatkan kualitas dirimu, tentu juga bisa membuat kamu bangkit dan bisa menerima kenyataan bahwa tidak semua cinta bisa berakhir bahagia. Yuk simak dan tetap semangat ya!

Pertama, kendalikan pikiran dan emosi

Jangan sampai kamu marah apalagi sampai bertindak di luar akal sehat hanya karena si dia menolak cintamu. Perasaan itu tidak bisa dipaksa. Jika dia tidak memiliki perasaan apapun padamu, maka kamu tidak bisa memaksanya dan yang terpenting kamu tidak berhak untuk marah.

Kedua, ambil pelajaran dari penolakan tersebut

Bisa jadi dia menolakmu karena dia tidak menyukai beberapa sifat jelek yang tidak bisa kamu hilangkan. Jadikan penolakan ini sebagai sebuah pembelajaran agar kamu bisa lebih introspeksi diri dan mengubah semua sifat jelekmu menjadi baik.

Klikkabar.com

Ketiga, sadari bahwa penolakan itu proses, bukan akhir

Jangan merasa ditolak itu seperti akhir dari kehidupanmu. Kamu masih akan tetap dirimu sendiri dan kamu masih akan hidup sekalipun kamu ditolak oleh si dia. Tetap miliki keyakinan bahwa kegagalan sekarang bukan berarti kegagalan selanjutnya. Bisa saja nanti kamu menemukan seseorang yang lebih baik dan lebih cocok denganmu.

Keempat, sibukkan dirimu dengan hal-hal positif

Jika kamu merasa begitu sedih, maka cara terbaik adalah sibukkan dirimu. Tentu dengan hal-hal yang positif, supaya selain bisa membuat dirimu menjadi tidak memiliki waktu untuk memikirkannya lagi, kamu pasti akan menghasilkan hal-hal positif dari kesibukanmu itu.

Kelima, cobalah untuk traveling sendirian

Daripada mencari pelampiasan kepada orang lain yang nantinya bisa berakibat buruk, lebih baik kamu mencari pelampiasan dengan menyenangkan dirimu sendiri. Lakukan rekreasi sendirian untuk melihat tempat-tempat yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Selain menenangkan diri, siapa tahu kamu menemukan jodohmu di tempat itu.

Telset.id

Keenam, jangan malu untuk bercerita pada teman

Terkadang kesedihan bisa berkurang saat kamu mengungkapkannya pada orang yang bisa menenangkanmu. Hubungi temanmu dan jangan malu untuk berbagi padanya. Kamu hanya butuh tempat untuk menampung segala kesedihanmu. Itu saja.

Ketujuh, jangan berhenti di dia, move on!

Yang terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi pedihnya ditolak adalah mencoba menemukan orang lain yang bisa membuatmu jatuh cinta lagi. Kamu tidak mungkin kan hanya terikat dengan orang yang telah menolakmu sampai kamu menghabiskan sebagian besar waktumu. Kamu memang sayang dia, tapi kamu juga harus lebih sayang dong sama diri kamu sendiri.

Bagaimana? sudah siap menerapkan cara-cara itu? Sekali lagi, ingat, saat cinta ditolak, tak perlu dukun yang bertindak, ya?

Penulis: Max



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video