PEKANBARU

Petakan Lokasi, Diskes Bakal Lakukan Fogging

ilustrasi
PEKANBARU - Kota Pekanbaru merupakan endemis penyebaran demam berdarah dengue (DBD). Saat ini Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru sedang melakukan pemetaan wilayah untuk melakukan fogging.

"Kita mencegah dengan mengurangi sarang nyamuk. Kita melakukan foging di beberapa tempat yang dinilai rawan seperti Kecamatan Tampan,  Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Senapelan, Rumbai pesisir, Rumbai," kata Kepala Bidang Pengendalian Kesehatan Diskes Pekanbaru, Gustiyanti MKes, baru-baru ini.

Terlebih, pada musim hujan banyak pasien yang terkena DBD. Dia mengakui, pasien DBD meningkat pada minggu terakhir 2015 lalu. "Langkah cepat pun langsung kita lakukan, menghindari meningkatnya pasien lebih banyak lagi kita melakukan foging," terangnya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan sektiar rumah. Mengingat, penyebab awal timbulnya penyakit ini karena lingkungan yang masih kotor, seperti menumpuknya barang-barang yang dapat menampung air.

"Kalau lingkungan kita semunya bersih, saya yakin penyakit itu tidak akan timbul. Mari kita bersama-sama membasmi penyakit tersebut, dengan memperhatikan lingkungan kita," tutupnya. (das)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video