Siak Jadi Salah Satu Tujuan Kunjungan Silahturahmi Melaka-Riau

Siak Jadi Salah Satu Tujuan Kunjungan Silahturahmi Melaka-Riau
Sehubungan akan diadakannya kegiatan Program Jelajah Silaturahim Melaka-Riau pada 10-13 Agustus 2017

SIAK - Sehubungan akan diadakannya kegiatan Program Jelajah Silaturahim Melaka-Riau pada 10-13 Agustus 2017 mendatang, Setiausaha Agung (Sekjen) Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) bersama Pimpinan Radio Televisyen Malaysia (RTM) datangi Kabupaten Siak.

Kedatangan Sekjen DMDI beserta rombongan, merupakan tindak lanjut terpilihnya Kabupaten Siak sebagai tujuan kunjungan dari rombongan kegiatan Program (acara) Jelajah Silaturahim Melaka-Riau yang akan berkunjung ke Provinsi Riau pada bulan agustus mendatang.

“Kami memilih Kabupaten Siak, karena di Siak budaya melayu masih sangat kental, baik itu bahasa, makanan dan kesenian. Oleh karena itu kami sangat ingin ke sini”, Ucap Datuk Haji Abu Bakar Abdul, Setiausaha Agung (Sekjen) Dunia Melayu Dunia Islam.

Masih kata Sekjen DMDI, Program (acara) Jelajah Silaturahim Melaka–Riau ini, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar kita orang melayu, baik yang ada di Kabupaten Siak maupun yang ada di Malaka (Malaysia), dan kami akan ke Kabupaten Siak pada tanggal 11 agustus.

“Kemungkinan rombongan kami yang akan ke Siak sekitar 50-100 orang. Oleh karena itu kami mohon koordinasi Pemda Siak untuk mengatur segalanya terkait dengan kunjungan tersebut,” harap Datuk Haji Abu Bakar Abdul.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni mengungkapkan, rasa trimakasihnya karena telah memilih Kabupaten Siak sebagai salah satu tempat yang akan di kunjungi oleh rombongan kegiatan Program Jelajah Silaturahim Melaka-Riau.

“Nantinya kami akan menampilkan beberapa pertunjukan kesenian, permainan tradisional dll, guna menyambut kedatangan rombongan kegiatan Program Jelajah Silaturahim Melaka-Riau di Kabupaten Siak,” Ujar Fauzi Asni, saat menyambut kedatangan Sekjen DMDI di Ruang Rapat Asisten II, Jumat (21/7/2017).

Selain itu, ia mengatakan jangan lupa untuk berkunjung ke objek wisata sejarah yang ada di Kabupaten Siak. Seperti Istana Siak, Mesjid Sahabuddin, makam raja kecik dan masih banyak lagi yang bisa di kunjungi. (ron/rls)


Berita Lainnya

Index
Galeri