Penghulu RKB dan Peserta KKN UR Gotong Royong Tanam Pohon

Penghulu RKB dan Peserta KKN UR Gotong Royong Tanam Pohon
Penghulu Rawang Kao Barat (RKB), Jumat (21/7/2017) bergotong royong bersama masyarakat dan peserta K

SIAK - Penghulu Rawang Kao Barat (RKB), Jumat (21/7/2017) bergotong royong bersama masyarakat dan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau (UR) melaksanakan aksi tanam pohon di seputaran kantor kampung.

Puluhan masyarakat bersama dengan anggota KKN UR membersihkan lahan kantor kampung dan sekaligus diikuti dengan penanaman bibit pohon.

Sebelum menanam pohon, masyarakat dibekali dengan cara penanaman pohon yang baik dari staf kampung yang membidangi Lingkungan Hidup. Satu per satu masyarakat diberikan kepercayaan untuk menanam sendiri bibit pohon yang telah disediakan.

Kepada media ini, Penghulu Kampung RKB, M. Syafri mengaku sangat senang dengan kegiatan gotong royong masyarakat kampung bersama mahasiswa KKN UR dalam penamanan pohon, tentu ini menjadi sebuah motivasi kepada masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan lingkungan di kampung ini.

"Adapun jenis bibit pohon yang akan ditanam sekitar 400 batang terdiri dari bibit pohon sirsak, durian dan nangka," kata penghulu kepada Riaurealita.com. "Kami sangat senang, masyarakat bersama peserta KKN UR pagi ini melakukan aksi tanam pohon."

Menurut Nasuha, Kaur Pembangunan Kampung RKB ini, penanaman pohon kali ini menjadi langkah konkrit upaya penyelamatan sumber daya hayati di negeri ini. Sebab, ancaman kerusakan sumber daya hayati terutama hutan semakin mengkhawatirkan.

Sehingga, lanjut Nasuha, pihaknya sangat bersyukur dapat bersama masyarakat dan adik-adik KKN UR menjalankan aksi ini. (ron)


Berita Lainnya

Index
Galeri