Pelaksanaan Assessment Pemkab Inhil

34 Orang Eselon 2 Ikuti Tahap Penulisan Makalah

34 Orang Eselon 2 Ikuti Tahap Penulisan Makalah
Sebanyak 34 orang eselon 2 mengikuti tahap penulisan makalah sebagai tahapan selanjutnya dari pelaks

TEMBILAHAN - Sebanyak 34 (Tiga Puluh Empat) orang eselon 2 (Dua) mengikuti tahap penulisan makalah sebagai tahapan selanjutnya dari pelaksanaan Assessment yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) di Aula Kantor Bappeda, Jalan Akasia Nomor 1, Tembilahan, Ahad (16/7/2017) pagi.

Sebelumnya, 34 orang eselon 2 tersebut telah mengikuti tahap uji kompetensi dan manajerial pada pelaksanaan assessment dan open bidding yang digelar oleh Pemkab Inhil bekerjasama dengan Assessment Centre Polda Riau di Sekolah Polisi Negara, Pekanbaru.

Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin menuturkan, tahap penulisan makalah ini, bertujuan untuk melihat cara pandang dari para peserta saat menjabat sebagai Kepala atau Pimpinan pada sebuah instansi, baik Dinas ataupun Badan di lingkungan Pemkab Inhil nanti.

"Jadi, teknisnya, 34 orang eselon 2 ini menulis makalah dengan tulisan tangan di atas kertas Folio bergaris maksimal 5 halaman dengan waktu maksimal 2,5 jam atau 150 menit. Sedangkan, untuk sistematika penulisan, kami menerapkan yang umum dan sederhana diberlakukan, yakni Pendahuluan, Analisis dan Penutup," terang Sekda.

Di samping itu, Sekda Inhil mengatakan, terkait tema dan judul dalam penulisan makalah ini, masing-masing ditentukan oleh para peserta assessment sesuai dengan Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama yang diinginkan nantinya.

"Besok (17/7/2017, red), 34 orang peserta ini akan melewati tes presentasi dan wawancara yang juga mengacu pada makalah yang telah mereka tulis hari ini. Besok itu, presentasi dan wawancara akan dilakukan dari pagi sampai malam hari di lantai IV (empat) Kantor Bupati Inhil," katanya.

Sementara itu, diungkapkan Sekda Inhil, bagi 33 orang eselon yang mengikuti assessment guna mengisi 3 (tiga) jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong di lingkungan Pemkab Inhil, juga akan melalui tahap penulisan makalah, presentasi dan wawancara sebagai bagian dari tahapan assessment pada tanggal 20 dan 21 Juli 2017.

"Hari ini, tes penulisan makalah yang dilaksanakan ini adalah sebuah sarana untuk mengevaluasi kinerja mereka juga selama 2 tahun bekerja dan akan dijadikan bahan pertimbangan dalam proses mutasi dan rotasi yang akan dilakukan," tukas Sekda.

Diketahui, Panitia Seleksi pelaksanaan penulisan makalah yang diikuti oleh 34 orang eselon 2 ini, diketuai oleh Said Syarifuddin. Sedangkan lainnya, ialah H Syamsurizal Awi sebagai Sekretaris serta H Alimuddin, H Said Ismail dan H Pahrolrozy bertindak sebagai anggota. (Guntur/Diskominfo Inhil/Adv)


Berita Lainnya

Index
Galeri