Serapan APBD Rendah, 11 SKPD Dapat Rapor Merah

Serapan APBD Rendah, 11 SKPD Dapat Rapor Merah
Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman
PEKANBARU - Akibat serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 rendah, setidaknya ada 11 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang mendapat rapor merah.

"Banyak SKPD yang serapan anggaran rendah. Sekitar 11 SKPD yang masuk dalam kategori daftar merah," kata Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, Kamis (31/12/2015).

Plt Gubri membeberkan, ke-11 SKPD itu antara lain, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air, RSUD Arifin Achmad, RS Petala Bumi, Sekretariat Korpri. Kemudian, PPKD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, RSJ Tampan, Dinas Perikanan dan Kelautan, BKD dan Inspektorat.

Menurutnya, rendahnya realisasi kegiatan di 11 SKPD itu disebabkan beberapa faktor, seperti pengaruh bencana asap yang berakhir hingga Oktober lalu, waktu pengerjaan yang tidak memungkinkan dan faktor lainnya.

"Banyak faktor yang menyebabkan kegiatan tidak dapat terlaksana. Tapi, ini akan menjadi penilaian tersendiri bagi saya," ujarnya. (phd)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri