Usir Pelaku Pencurian Sawit dari Kampung

Warga Kecewa Keputusan Penghulu Sialang Baru Mencla-Mencle

Warga Kecewa Keputusan Penghulu Sialang Baru Mencla-Mencle
Ilustrasi.

SIAK - Pertemuan antara warga bersama pimpinan Kampung Sialang Baru, Kecamatan Lubuk Dalam, Siak yang dilakukan ke sekian kalinya yakni pada Jumat (8/7/2017) sekitar pukul 20.00 WIB lagi-lagi tak menghasilkan satu titik temu.

Warga pun semakin kecewa karena keputusan penghulu dianggap mencla-mencle untuk melakukan pengusiran terhadap pelaku pencurian sawit yang sudah sangat meresahkan.

Pantauan wartawan Riaurealita.com, mediasi berjalan agak memanas dikarenakan dari pihak desa maupun pihak Peron belum bisa memberikan kejelasan kapan akan disuruh pergi Doyok (40) pelaku pencuri sawit tersebut dari Kampung Sialang Baru. 

"Warga sudah geram terhadap pelaku, bahkan dia berani menantang walaupun salah," ucap warga yang tak mau namanya ditulis.

Dari keterangan beberapa warga yang hadir dan ditemui wartawan mengatakan, mediasi ini percuma, karena sama sekali tidak membuahkan hasil karena kurang ketegasan penghulu.

"Kalau begini terus, kapan diusir? Kita butuh kejelasan, jangan lempar sana lempar sini," keluh warga.

Sholikin, Penghulu Sialang Baru saat dikonfirmasi mengatakan, dia siap melakukan pengusiran, namun hingga berita ini dibuat dengan waktu yang diberi warga belum juga terlaksana. "Kita cari jalan untuk menemukan titik terangnya," ungkapnya.

"Kita tunggu hingga Sabtu siang, apabila belum ada kejelasannya, mari kita langsung yang usir," ujar Jul Gabplek, warga Blok L kesal. (ron)


Berita Lainnya

Index
Galeri