Serapan Anggaran Minim, Dewan Usulkan Gubri Ganti Kepala OPD yang Malas Bekerja

Serapan Anggaran Minim, Dewan Usulkan Gubri Ganti Kepala OPD yang Malas Bekerja
Yulianti, anggota DPRD Riau dari Partai Demokrat.

PEKANBARU - Anggota DPRD Riau mendesak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau untuk segera menaikkan realisasi serapan anggarannya. Desakan ini disebabkan karena sampai saat ini, serapan anggaran masih di bawah 30 persen. 

"Seluruh OPD mesti lebih giat dalam bekerja. Tidak ada alasan untuk tidak bekerja," kata Yulianti, anggota DPRD Riau dari Partai Demokrat seperti dilansir Riauterkini.com, Kamis (6/7/2017).

Selaku anggota dewan, ia sangat menyayangkan masih rendahnya serapan anggaran tersebut. Berhubung saat ini sudah melewati pertengahan tahun, serapan anggaran mestinya di angka 50 persen dari total anggaran keseluruhan.

"Kalau misalnya ada hambatan dalam bekerja, maka segera cari solusinya. Jangan dibiarkan begitu saja. Seharusnya serapan anggaran sudah di angka 50 persen, bukan di bawah itu," ungkapnya. 

Lebih lanjut ia meminta Gubernur Riau untuk selalu mengevaluasi OPD-OPD yang malas dalam bekerja. Jika memungkinkan, ia menyarankan agar kepala OPD-nya diganti dengan pejabat yang bisa bekerja dengan maksimal. 

"Jika tidak bisa bekerja untuk apa dipertahankan kepala OPD-nya. Ganti saja," tutup anggota Komisi D DPRD Riau ini. (das/rtc)


Berita Lainnya

Index
Galeri