Girls, Ini Lho Alasan Medis Kenapa Kalian Harus Masturbasi

Girls, Ini Lho Alasan Medis Kenapa Kalian Harus Masturbasi
Ilustrasi.

JAKARTA - Masturbasi merupakan cara untuk mendapatkan sensasi atau kenikmatan secara seksual. Tak hanya pria, wanita juga bisa melakukan kegiatan ini. Bahkan, masturbasi dipercaya baik untuk kesehatan.

Dilansir dari Huffington Post, Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar wanita di atas usia 18 tahun di Amerika Serikat telah melakukan masturbasi setidaknya sekali. Beberapa wanita lainnya pun diketahui melakukannya secara rutin.

Sementara survei nasional terkait kesehatan seksual dan perilaku yang dilakukan Indiana University menunjukkan 7,9% wanita usia antara 25 dan 29 melakukan masturbasi sebanyak 2-3 kali seminggu. Sedangkan pria melakukan hal ini sebanyak 23,4%.

Dr Lauren Streicher, seorang profesor Obstetri dan Ginekologi di Northwestern University menjelaskan, masturbasi merupakan pengalaman yang menyenangkan dan sehat. Pasalnya hal ini bisa membantu tidur lebih cepat dan nyenyak lantaran orgasme meredakan ketegangan dan menguras tenaga secara fisik dan emosional.

Selain itu, penulis buku Sex Rx: Hormones Health And Your Best Sex Ever itu menambahkan masturbasi bisa membuat seseorang lebih bahagia. Hal ini akibat orgasme membuat tubuh melepaskan endorfin, dopamin, dan oksitosin yang memperbaiki mood.

Manfaat lainnya yang dihasilkan masturbasi adalah meringankan nyeri tubuh dan haid. Kontraksi uterus dan rahim saat tubuh terangsang bisa membantu darah menstruasi keluar lebih cepat sehingga hal ini akan membantu mengatasi kram. (max/snc)


Berita Lainnya

Index
Galeri