Libur Lebaran, 10 Ribu Orang Kunjungi Pantai Solop Inhil

Sabtu, 01 Juli 2017 | 21:59:31 WIB
Libur Lebaran, 10 Ribu Orang Kunjungi Pantai Solop Inhil
Ket Foto : 10 Ribu orang lebih memadati wisata Pantai Solop pada saat libur Lebaran tahun 2017.

TEMBILAHAN - Keindahan Pantai Solop yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir menjadi daya tarik tersendiri di lebaran tahun ini. Dan hingga lebaran hari ketiga, lebih kurang ada 10 ribu orang yang menjadikan pantai ini sebagai destinasi liburan lebaran.

"Saat lebaran ketiga, sudah 10 ribu orang berkujung ke pantai solop ini," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Junaidi hari ini.

Ia mengatakan pengunjung wisata Pantai Solop tersebut bukan hanya berasal dari Inhil saja tetapi juga datang dari luar daerah seperti Inhu, Kuansing dan daerah lainnya di Riau.

"Kita menyiapkan hiburan rakyat di Pantai Solop bagi wisatawan yang datang, diperkirakan sampai hari Ahad pengunjung masih akan rerus berdatangan," ujarnya lagi.

Selain itu, ia mengatakan bahwa selain wisata Pantai Solop ada dua lagi tempat wisata di Inhil yang ramai dikunjungi wisatawan, yaitu Air Terjun 86, dan Makam Tuan Guru Sapat.

Lebih lanjut, ia mengatakan akan terus membenahi tempat tempat pariwisata di Inhil.

"Harapan kita, dengan semakin ramai pengunjung, kami dari Disparporabud sebagai SKPD terkait akan terus membenahi Pantai Solop dan tempat tempat wisata lainnya di Inhil," imbuhnya. (Guntur/Adv)