RIAU

Penarikan Undian PBB-P2 Inhu, Elrina Siagian Bawa Pulang Sepeda Motor

RENGAT - Penjabat (Pj) Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH membuka secara resmi pelaksanaan Penarikan Undian Pajak Bumi dan Bangunan sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Indragiri Hulu Tahun periode tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendapatan Daerah Inhu di halaman parkir Plaza Rengat, Rabu (30/12/2015).
 
Berbagai perlengkapan elektronik dan satu unit sepeda motor menjadi hadiah yang diperebutkan sebanyak 31000 kupon undian yang ikut serta dalam pengundian periode tahun ini. Pelaksanaan pengundian ini sendiri juga menghadirkan sejumlah saksi baik dari Pihak Keamanan, Dinas Sosial serta pihak Notaris.
 
Kepala Dinas Pendapatan Daerah Inhu H. Arif Fadilah mengungkapkan bahwa selain menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan disetiap akhir tahun, penarikan undian PBB-P2 ini juga merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada para wajib pajak atas ketaatannya untuk membayar pajaknya sebelum batas akhir di 30 september lalu.
 
Ditambahkannya, ditahun 2015 ini pencapaian realisasi penerimaan PBB sektor P2 mengalami peningkatan yang cukup signifikan yaitu sekitar 7,3% jika dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan penyerapan yang berasal dari Bea Perolehan Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) juga mengalamai peningkatan yaitu sebesar 361,14%. Ini menjadi bukti bahwa kontribusi PBB dan BPHTB terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditahun ini mengalami kenaikan sebesar 185,30% memiliki peran yang sangat penting.
 
Sementara itu, sebelum membuka secara resmi pelaksanaan penarikan undian, Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH juga menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan ini. Diharapkan, dengan diadakannya penarikan undian ini, akan semakin memotivasi para wajib pajak untuk membayarkan pajaknya secara tertib. Atas nama pemerintah, Pj Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berkontribusi dalam peningkatan pencapaian penerimaan PBB tersebut.
 
“Dengan capaian peningkatan penerimaan PBB ditahun ini, juga menunjukkan bukti bahwa kesadaran masyarakat dalam membayarkan pajaknya sudah semakin meningkat”. Jelas Pj Bupati. Diharapkan, ditahun-tahun kedepan penerimaan PBB akan terus mengalami kenaikan demi memberikan pengaruh terhadap  peningkatan pembangunan di Kabupaten Inhu.
 
Berdasarkan hasil pengundian, wajib pajak yang berhasil mendapatkan hadiah utama satu unit sepeda motor adalah Elrina Siagian warga Desa Belimbing Kecamatan Batang Gansal.
 
Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, SIK, Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri, Plt Sekda Isdjarwadi, Ketua Pengadilan Agama Drs. Bakir Fuadi, sejumlah Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Badan, Camat serta beberapa pimpinan Bank Swasta serta para tamu undangan lainnya. (max)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video