KOMPI PRAGAS Komit Tumbuhkan Semangat Pramuka di Kecamatan GAS

KOMPI PRAGAS Komit Tumbuhkan Semangat Pramuka di Kecamatan GAS
Para penggiat dan pemerhati gerakan Pramuka di Kecamatan Gaung Anak Serka, Inhil menggelar buka puas

TEMBILAHAN - Para penggiat dan pemerhati gerakan Pramuka di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) baik yang masih aktif mapun sudah tidak aktif lagi menghimpunkan diri dalam sebuah wadah Komunitas Peduli Pramuka Kecamatan Gaung Anak Serka (KOMPI PRAGAS).

Keberadaan KOMPI PRAGAS ini bertujuan mendukung kegiatan-kegiatan pramuka di Kecamatan GAS dengan lebih banyak pihak yang terlibat didalamnya.

Tidak hanya anggota aktif yang masuk dalam struktural resmi pramuka, tetapi juga yang sudah tidak aktif lagi serta tidak menutup kemungkinan bagi orang-orang atau putra-putri daerah yang mau ikut serta memajukan Kecamatan GAS.

Sebagai langkah awal untuk bersilaturahmi dan menyatukan pandangan, KOMPI PRAGAS menggelar acara buka puasa bersama, Ahad (19/06/2017) di Tembilahan.

Puluhan anggota yang pernah terlibat di kepramukaan GAS dari beberapa angkatan dan beberapa pentolannya terlihat hadir, usai berbuka dilanjutkan dengan diskusi.

“KOMPI PRAGAS ini sebagai wujud aktualisasi diri dan satu semangat menggugah para kakak-kakak yang pernah aktif atau terlibat dalam kegiatan pramuka untuk kembali peduli terahadap pramuka khususnya pramuka di Kecamatan Gaung Anak Serka serta mendharma bhaktikan dirinya ke masyarakat,” ujar Dedi Elvian, SE, salah satu inisiator KOMPI PRAGAS sekaligus ketua panita buka bersama.

Dengan mengangkat tema ‘Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubhaktikan’ KOMPI PRAGAS rencananya akan menggelar reuni akbar pramuka Kecamatan GAS.

Dikatakan Dedi, jika tidak ada aral merintang kegiatan tersebut akan digelar pada 11 sampai 13 Agustus 2017 dengan dirangkai dalam beberapa kegiatan perkemahan, senam sehat, gerak jalan berhadiah dan makan berjamba.

“Jadi tujuan kita ini ingin membangkitkan kembali semangat gerakan pramuka di Kecamatan GAS,” pungkas Dedi. (Guntur)


Berita Lainnya

Index
Galeri