Zulaikhah Wardan: Doakan PMI Semoga Bisa Terus Membantu Masyarakat

Zulaikhah Wardan: Doakan PMI Semoga Bisa Terus Membantu Masyarakat
Ketua PMI Inhil, Zulaikhah Wardan menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat. (Adv)

TEMBILAHAN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menaja kegiatan bakti sosial bulan suci Ramadan bersempena dengan peringatan hari ulang tahun PMI, Ahad (11/6/2017).

Kegiatan bakti sosial yang digelar ini berupa pemberian santunan kepada masyarakat Tembilahan yang kurang mampu. 

Bertempat di halaman markas PMI Inhil, kegiatan itu dihadiri oleh Ketua PMI Inhil, sekretaris PMI inhil, kepala markas PMI Inhil, camat Tembilahan, lurah Sungai Beringin, Kaban Satpol PP Inhil, anggota PMI Inhil, dan para penerima santunan.

Ketua PMI Inhil, Zulaikhah Wardan mengatakan bahwa santunan yang diberikan berupa sembako. Ia berharap agar masyarakat penerima bantuan senantiasa mendoakan PMI agar terus dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Doakan PMI, semoga terus bisa memberikan bantuan. Pemberian ini harus disyukuri karena jika bersyukur maka nikmat Allah akan bertambah. Jangan dinilai dari harganya tapi hargai PMI yang bertugas membantu masyarakat," ujarnya. 

Perempuan yang aktif dalam kegiatan sosial ini juga menjelaskan bahwa kegiatan PMI tidak hanya donor darah saja, tetapi juga membantu korban bencana alam dan masyarakat yang terkena musibah. 

Anak dengan gizi buruk juga menjadi sasaran perhatian PMI yang bekerjasama dengan dinas serta organisasi terkait. 

"Kami dari PMI juga memperhatikan anak dengan gizi buruk. Tahun ini ada 4 anak yang terdata dengan gizi buruk. Kita bantu kecukupan gizinya. Oleh sebab itu jika bapak/ibu yang hadir di sini punya tetangga atau keluarga yang menderita gizi buruk, segera laporkan ke PMI sehingga kita bersama-sama bisa memberi bantuan," pesan Zulaikhah. 

Sementara itu Subowo Radianto selaku kepala markas PMI Inhil mengatakan bahwa pemberian santunan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. 

"Sebagaimana tahun sebelumnya pemberian bantuan diberikan kepada kaum duafa kelompok pengayuh sepeda," ungkapnya. (Guntur/Adv)


Berita Lainnya

Index
Galeri