Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Kampung Bukit Agung akan Bangun Puskesmas Rawat Inap

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Kampung Bukit Agung akan Bangun Puskesmas Rawat Inap
Pembersihan lokasi pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Kampung Bukit Agung Siak. (ron)

SIAK - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kampung Bukit Agung Siak untuk kesejahteraan masyarakatnya. Salah satunya dengan terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kampung yang jauh dari ibu kota Kabupaten.

Tak tanggung-tanggung, melalui kerja kerja semua unsur akhir jadi kenyataan, akan segera dilaksanakan pembangunan Puskesmas Rawat Inap, di Kampung Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan.

“Ya, proyek pembangunan Puskesmas Rawat Inap tersebut sudah dilelang lewat LPSE. Saat ini pembersihan lokasi pembangunan yang kita kerjakan," ungkap Penghulu, Minarni Damayanti, Sabtu (10/6/2017) siang tadi.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mempermudah akses masyarakat di kampung tersebut, maupun kampung-kampung terdekat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Saat ini, banyak masyarakat yang dirujuk ke rumah sakit untuk rawat inap. Untuk itu, kita mengupayakan puskesmas rawat inap di wilayah yang langsung berbatasan dengan kabupaten tetangga,” ujarnya.

Penghulu yang akrab di panggil Bu Dam ini berharap, dengan adanya sarana kesehatan di Kampung Bukit Agung , dapat membantu masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Mudah-mudahan, dengan adanya Puskesmas Rawat Inap ini, akan bermanfaat dan dapat membantu masyarakat agar tidak lagi jauh-jauh ke pusat ibu kota ataupun ke rumah sakit di luar daerah guna mendapatkan pelayanan kesehatan,” pungkas Bu Penghulu. (ron)


Berita Lainnya

Index
Galeri