Safari Ramadan dan Buka Puasa Bersama, Bupati Inhil Sambut Kedatangan Gubri

Safari Ramadan dan Buka Puasa Bersama, Bupati Inhil Sambut Kedatangan Gubri
Bupati Inhil, H Muhammad Wardan menyambut kedatangan Gubri, Arsyadjuliandi Rachman dalam rangka Safa

TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyambut kedatangan Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman dalam rangka Safari Ramadan 1438 Hijriyah dan Buka Puasa Bersama masyarakat Kabupaten Inhil di Kediaman Dinas Bupati Kabupaten Inhil, Tembilahan, Kamis (8/6/2017) sore.

Selain Safari Ramadan dan buka puasa bersama, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menyebutkan, anjangsana Gubri kali ini juga bertujuan untuk mempererat tali silahturrahmi dengan masyarakat Kabupaten Inhil.

"Kita tentunya bersyukur atas kehadiran Beliau (Gubernur Riau, red) di tengah-tengah kita. Apalagi, dalam nuansa Ramadan ini yang memang sudah semestinya kita saling mempererat tali silahturrahmi antar sesama," kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Wardan berpesan, dalam momen Ramadan ini, masyarakat Kabupaten Inhil seharusnya dapat lebih meningkatkan intensitas ibadah dengan mengharapkan ridho dari Allah SWT.

"Sehingga, dengan begitu ibadah puasa kita dapat dilakukan lebih khusyuk dan memperoleh berkah di bulan suci Ramadan ini. Sekali lagi, saya ucapkan kepada segenap masyarakat Kabupaten Inhil, Selamat Menjalankan Ibadah Puasa," ujar Bupati Wardan.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman membenarkan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini, tidak hanya bertujuan untuk Safari Ramadan, melainkan juga untuk mempererat tali silahturrahmi dengan masyarakat Kabupaten Inhil yang merupakan bagian utuh dari Provinsi Riau.

"Kami berharap, kepada masyarakat Kabupaten Inhil agar senantiasa menjalankan ibadah secara intensif guna meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. Sebab, iman dan takwa merupakan 'benteng' untuk kita dapat menghindari hal-hal negatif," ujar Gubri.

Lebih lanjut, Gubernur Riau menyampaikan keyakinannya atas kepemimpinan Bupati Inhil, HM Wardan yang tentunya akan senantiasa menuntun seluruh masyarakat Kabupaten Inhil menjadi masyarakat yang agamis.

"Sebagaimana kita ketahui, Kabupaten Inhil ini memang telah sejak lama dikenal sebagai satu daerah yang banyak memiliki santri dan ulama. Jadi, saya yakin Kabupaten Inhil akan tetap dapat menjaga predikatnya sebagai kota yang agamis," ungkap Gubri.

Sebelum acara silahturrahmi pada kunjungan kerja dalam rangka Safari Ramadan dan buka puasa bersama Gubernur Riau dengan masyarakat Kabupaten Inhil ini dimulai, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan menyerahkan bantuan berupa bahan pokok kepada sejumlah masyarakat kurang mampu. (Guntur/Adv)


Berita Lainnya

Index
Galeri