RIAU

Kecamatan Kuala Cenaku Inhu Rayakan Hari Jadi ke-11

RENGAT - Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), tahun ini merayakan hari jadinya yang ke 11. Sebagai bentuk peringatannya, sejumlah kegiatan mulai dari pelaksanaan upacara peringatan serta acara syukuran dan ramah tamah digelar di area Kantor Kecamatan Kuala Cenaku, Selasa (29/12/2015).
 
Penjabat (Pj) Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH hadir sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara dalam pelaksanaan upacara peringatan itu. Turut hadir juga dalam kegiatan itu, Camat Kuala Cenaku Wagiman, SE, beberapa Kepala UPTD, para kepala sekolah dan guru, tokoh agama serta para masyarakat Kecamatan Kuala Cenaku.
 
Selain menyampaikan selamat kepada Kecamatan Kuala Cenaku yang memperingati hari jadinya yang ke 11, dalam amanatnya Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH juga menaruh harapan besar agar melalui moment peringatan hari jadi ini, semakin mampu menumbuhkan motivasi serta semangat seluruh elemen, baik masyarakat maupun pemerintah kecamatan, untuk terus membangun dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada demi pencapaian kesejahteraan masyarakat yang merata.
 
Dengan keunggulan yang dimiliki Kecamatan Kuala Cenaku, khususnya sebagai lumbung pangan Kabupaten Inhu, ia berharap agar ini dapat terus dikembangkan sehingga mampu mengurangi ketergantungan dari sektor perkebunan dan industri seperti kecamatan-kecamatan lainnya. Dia juga berpesan khusus kepada para petani, agar tidak melakukan alih fungsi lahan pertanian menjadi lahan perkebunan kelapa sawit sekaligus menghimbau agar dalam proses pembukaan lahannya agar tidak dengan cara membakar.
 
Sebagai puncak dalam pelaksanaan upacara peringatan itu, dengan didampingi Istri Ibu Hj Bary Agustini Said, Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH melakukan pelepasan balon ke udara sebagai tanda perayaan hari jadi Kecamatan Kuala Cenaku yang ke 11.
 
Selain pelaksanaan upacara peringatan, juga digelar acara syukuran dan ramah tamah yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kuala Cenaku. Dihadapan jajaran pemerintah kecamatan serta masyarakat lainnya, pada kesempatan itu  Pj Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH juga menyampaikan rasa syukurnya atas kondisi keamanan serta ketertiban yang sampai saat ini dapat terjaga dengan baik.
 
Sementara terkait dengan harapan yang telah disampaikan camat dan tokoh masyarakat, khusus terkait dengan kondisi geografis Kecamatan Kuala Cenaku yang notabene hampir setiap tahunnya sering mengalami banjir, pada kesempatan itu, atas nama pemerintah, Pj Bupati  menyampaikan akan terus berusaha dan memberikan dukungan guna merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat dengan tetap mengacu pada mekanisme yang benar. Dan, sebagai tanda rasa syukur atas hari jadi Kecamatan Kuala Cenaku yang ke 11, diakhir pelaksanaan acara juga dilakukan pemotongan tumpeng. (max)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video