Bupati Mursini Ingatkan Warga Kuansing Tak Terprovokasi Media Sosial

Bupati Mursini Ingatkan Warga Kuansing Tak Terprovokasi Media Sosial
Bupati Mursini saat melakukan Safari Ramadan, Senin (5/6/2017) di Desa Giri Sako, Kecamatan Logas Ta

TELUKKUANTAN - Saat melakukan Safari Ramadan, Senin (5/6/2017) di Desa Giri Sako, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuansing, Bupati Mursini kembali mengingatkan warganya agar tidak terpengaruh dengan opini-opini sesat yang berkembang di Media Sosial (Medsos). 

Apalagi, kata Bupati Mursini, opini atau informasi tersebut belum tentu keabsahannya. Mursini mengharapkan masyaraakat untuk menyaring berita berita di Medsos agar tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat. Mursini tidak menampik ada pihak yang ingin mencoba untuk mengadu-domba antara pemerintahan dengan warga. Ia mengajak masyarakat untuk tetap meningkatkan persatuan dan kesatuan.

"Dengan adanya persatuan kita bisa menyaring berita-berita bebas di media sosial yang dapat memecah persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat," ungkapnya seperti dilansir Riauterkini.com.

Kemudian Bupati juga meminta masyarakat mengawasi anak-anak dari pergaulan bebas dan bahaya narkoba yang akan dapat merusak generasi muda bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan kegiatan Pemkab tahun 2017 untuk dilaksanakan di Kecamatan Logas Tanah Darat, seperti pengadaan mobiler untuk Sekolah Dasar dan SMP yang bersumber dari dana Provinsi atas usulan Pemerintah Daerah dengan sistem jemput bola dengan total anggaran Rp934.237.000.

Sedangkan bidang pertanian Pemerintah akan memberikan bantuan bibit sawit untuk lahan seluas 71 ha untuk dua desa yakni Desa Teratak Rendah atas nama Kelompok Tani Harapan Maju seluas 31 hektar dan Desa Rambahan atas nama Kelompok Tani Harapan Basamo seluas 40 hektar. Jadi total anggaran 431.325.000 rupiah.

Sementara bidang infrastruktur peningkatan jalan, box culver, bronjong dan normalisasi sungai, pembangunan turap serta rehabilitasi dam dengan nilai anggaran Rp3.380.764.000. Terakhir pembangunan Pasar Bumi Mulya nilai anggaran Rp541.000.000. (max/rtc)


Berita Lainnya

Index
Galeri