Pelalawan Peringkat Pertama se-Riau Kelulusan UNBK SMP 2017

Pelalawan Peringkat Pertama se-Riau Kelulusan UNBK SMP 2017
Ilustrasi. (beritabandung.com)

PANGKALANKERINCI - Tingkat kelulusan siswa-siswi SMP sederajat di Kabupaten Pelalawan terjadi peningkatan yang drastis.

Jika tahun kemarin peringkat kelulusan di Riau bertengger di urutan 6, tahun ini peringkat kelulusan tingkat kabupaten/kota untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kabupaten Pelalawan berada di peringkat pertama se-Provinsi Riau, yang diraih dari SMP Mutiara dan SMP Global.

"Sedangkan untuk Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), kita berada di peringkat ke 2 se-provinsi Riau. Ini benar-benar hasil yang menggembirakan, kita berharap hasil yang diperoleh ini dapat mendukung program Pelalawan Cerdas," terang Kabid Pembinaan dan Pengembangan SMP Disdik Pelalawan, Mahnizar S.Pd seperti dilansir Riauterkini.com, Sabtu (2/6/2017).

Mahnizar menjelaskan pengumuman sudah dilakukan Jum'at kemarin (2/6), akan diumumkan kelulusan siswa-siswi SMP sederajat di sekolahnya masing-masing secara serentak.

Terkait soal tingkat kelulusan siswa apakah 100 persen lulus atau tidak, Mahnizar belum bisa menjawab hal tersebut. Pasalnya, untuk masalah kelulusan itu adalah wewenang sekolah karena nilai hasil UN diakumulasi dengan nilai-nilai sekolah. Namun yang jelas dalam waktu dekat, pihaknya akan bisa secepatnya menerima hasil dari tiap sekolah terkait jumlah atau tingkat kelulusan tahun ini.

"Paling lambat tanggal 12 Juni, semua laporan dari sekolah sudah masuk semua ke Disdik. Soal berapa siswa yang tidak lulusnya tiap sekolah sudah bisa kita ketahui," tandasnya. (max/rtc)


Berita Lainnya

Index
Galeri