Nasib Sial Juventus di Final Liga Champions Terus Berlanjut

Nasib Sial Juventus di Final Liga Champions Terus Berlanjut
Juventus sudah tujuh kali kalah di final Piala/Liga Champions. (Reuters/John Sibley)

JAKARTA - Nasib sial Juventus di final Liga Champions terus berlanjut. Kekalahan 1-4 dari Real Madrid pada final Liga Champions 2017 di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017), membuat Juventus sudah tujuh kali gagal di final Piala/Liga Champions.

Dua gol dari Cristiano Ronaldo, dan masing-masing satu gol dari Casemiro serta Marco Asensio memastikan kemenangan 4-1 Madrid atas Juventus pada laga final Liga Champions 2017.

Dikutip dari situs resmi UEFA, ini adalah kali ketujuh Juventus kalah di final Piala/Liga Champions. Si Nyonya Tua hanya mampu meraih kemenangan pada final 1985 dan 1996.

Di era Liga Champions, Juventus menelan lima kekalahan beruntun di babak final. Setelah menang pada 1996, klub asal Turin itu kalah di final Liga Champions 1997, 1998, 2003, 2015 dan 2017. Catatan itu membuat Juventus tim yang paling sering kalah di final Piala/Liga Champions.

Sebaliknya, Madrid semakin menobatkan diri sebagai klub paling sukses di Piala/Liga Champions. Total klub ibu kota Spanyol sudah menjadi juara 12 kali. Pesaing terdekat Madrid adalah AC Milan yang baru mengoleksi tujuh gelar.

Kekalahan dari Madrid juga membuat kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, harus kembali menggigit jari. Kiper 39 tahun itu untuk kali ketiga beruntun gagal di final Liga Champions bersama Juventus. (max/cnn)


Berita Lainnya

Index
Galeri