Real Madrid Akhiri Kutukan Juara Bertahan Liga Champions

Real Madrid Akhiri Kutukan Juara Bertahan Liga Champions
Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama Real Madrid pada menit ke-20. (Reuters/Phil Noble)

JAKARTA - Real Madrid akhirnya jadi tim yang berhasil mengakhiri kutukan juara bertahan Liga Champions. Mereka sukses mempertahankan gelar juara yang mereka raih musim lalu.

Real Madrid berhasil menaklukkan Juventus dengan skor 4-1 di laga puncak. Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Real Madrid tampil apik di 45 menit terakhir.

Gol-gol Casemiro, Cristiano Ronaldo, dan Marco Asensio di babak kedua tak mampu dibalas oleh Juventus. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-1 untuk Los Blancos.

Sejak era Liga Champions dimulai pada 1992, belum ada juara bertahan yang mampu mempertahankan titel juara yang mereka raih di musim sebelumnya.

Tim terakhir yang mampu mempertahankan gelar juara dalam format lama kompetisi adalah AC Milan yang melakukannya pada 1989 dan 1990.

Kesuksesan Real Madrid pada musim ini pun membuat mereka memecah kebuntuan kutukan juara bertahan di ajang Liga Champions.

Tak hanya mampu mempertahankan gelar musim lalu, sukses Real Madrid juga membuat mereka memperpanjang rekor sebagai tim dengan jumlah gelar Liga Champions terbanyak sepanjang sejarah.

Real Madrid kini mengoleksi 12 gelar Liga Champions. Los Blancos saat ini unggul lima gelar dari pesaing terdekat, AC Milan yang baru mengumpulkan tujuh gelar juara. (max/cnn)


Berita Lainnya

Index
Galeri