Wardan Berdialog bersama Masyarakat Desa Tanjung Lajau Kecamatan Kuindra

Wardan Berdialog bersama Masyarakat Desa Tanjung Lajau Kecamatan Kuindra
Bupati Inhil H Muhammad Wardan melakukan dialog interaktif bersama masyarakat di Masjid  Mashdarul I

TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Muhammad Wardan melakukan dialog interaktif bersama masyarakat di Masjid  Mashdarul Ihsan Desa Tanjung Lajau, Kecamatan  Kuala Indragiri, Rabu (31/5/2017) sore.

Kegiatan yang difasilitasi oleh pihak Pemerintah Kecamatan Kuala Indragiri ini digelar dengan tujuan untuk menyampaikan informasi tentang pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Baik informasi yang berasal dari kami selaku Pemerintah maupun dari masyarakat. Silahkan sampaikan informasi kepada saya tentang pembangunan, kemukakan kritikan dan saran karena kami juga butuh akan hal tersebut," kata Bupati di hadapan puluhan masyarakat.

Wardan menambahkan, kedatangannya selain dalam rangka Safari Ramadhan sekaligus juga meninjau beberapa tempat  yang terkena musibah tanah longsor beberapa hari lalu, yakni di desa Sei Buluh dan Desa Sei Bela.

"Tadi saya langsung meninjau dan sebelumnya melalui BPBD sudah meyalurkan bantuan bagi warga yang terkena musibah terutama tersebut," ujarnya.

Beliau menghimbau seluruh masyarakat untuk berhati-hati, karena daerah-daerah seperti ini rawan terjadi musibah, bencana longsor. Maka, hendaklah membangun di lokasi yang akan dari kenungkinan longsor.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, selain untuk mendekatkan jalinan silaturahmi, beliau juga menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat dan sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang benar mengenai program pembangunan yangv dijalankan Pemkab Inhil.

"Sehingga masyarakat menjadi paham dan mengerti bahwa kami sudah berbuat untuk  kepentingan masyarakat, baik itu kegiatan pembangunan fisik, infrastruktur, perbaikan kebun rakyat, kegiatan pengembangan pendidikan, Maghrib Mengaji, dan kegiatan pembangunan lainnya," imbuhnya.

Melalui dialog ini, beliau memberikan kesempatan masyarakat untuk menyampaikan informasi, kendala atau masalah, usul dan saran bagi kepentingan pembangunan.

Keberhasilan program pembangunan, saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti Program DMIJ yang membawa perubahan di desa-desa. Dipesankan, fasilitas yang sudah dibangun tersebut, dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat.

Sedangkan Camat Kuindra Syahbudi menyampaikan program DMIJ berjalan dengan  baik dan pelaksanan Maghrib Mengaji di setiap Desa dan Kelurahan telah dapat dilaksanakan dengan baik.

"Alhamdulillah, masyarakat meyambut antusias program unggulan Bapak Bupati yaitu Program Desa Maju Inhil Jaya," katanya.

Usai pemaparan materi dialog seputar pembangunan infrastruktur oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, dengan dimoderasi oleh Camat  Kuala Indragiri , SyahBudi , masyarakat Tanjung Lajau pun dengan antusias langsung memberikan pertanyaan-pertanyaan berkaitan kepada Bupati.

Sesi dialog ini dapat dimanfaatkan masyarakat mengajukan berbagai pertanyaan kepada Wardan dan beliau dapat menjawab seluruh pertanyaan mereka dengan baik dan tuntas.

Setelah dialog berakhir, Bupati bersama masyarakat Desa Tanjung Lajau berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan Shalat Maghrib, Shalat Isya' dan Shalat Tarawih. (Guntur/Adv)


Berita Lainnya

Index
Galeri