27 Nama Melamar Jadi Sekjen PSSI

27 Nama Melamar Jadi Sekjen PSSI
Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin mengabarkan sejauh ini sudah ada 27 or
JAKARTA - Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin mengabarkan sejauh ini sudah ada 27 orang yang mendaftarkan diri menjadi Sekjen.
 
PSSI saat ini sedang membuka pendaftaran untuk jabatan Sekjen PSSI menggantikan Ade Wellington yang mengundurkan diri dari jabatannya pada awal April 2017. Untuk sementara, jabatan Ade dipegang Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.
 
"Sejauh ini 27 nama yang daftar. Tapi banyak yang tidak lolos kualifikasi dari sisi latar belakang pendidikan kata Kadep personalia. Sedikit yang berlatar belakang dari sepak bola," kata Hanif seperti dilansir CNN Indonesia, Jumat (19/5).
 
"Ada yang dari finance, pensiunan, dan organisasi lain. Paling hanya 10 orang yang [latar belakang] dari sepak bola. Namun itu semua menurut keterangan bagian personalia karena saya baru dapat daftar lengkapnya pada Sabtu (20/5)," katanya menambahkan.
 
Lebih lanjut, Hanif menyampaikan mayoritas calon Sekjen PSSI adalah laki-laki. "Karena untuk sosok wanita, yang melamar setahu saya baru Ratu Tisha [Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru]," ujarnya.
 
Hanif mengabarkan para calon tersebut akan menjalani tes psikotes pada 22 Mei, dan keesokan harinya Leadership Group Discussion (LGD) dengan wawancara kompetensi teknis oleh Komite Eksekutif PSSI.
 
Hanif juga mengaku belum mendapat arahan lebih lanjut mengenai waktu pasti penentuan Sekjen PSSI terpilih. 
 
"Kalau dari calon itu ada yang terpilih, harusnya segera [diumumkan]. Tapi kalau dari pelamar tidak ada yang cukup kuat, bisa jadi ada arahan lain dari Ketum [PSSI, Edy Rahmayadi]," ucap Hanif.
 
Hanif berharap sekjen terpilih nanti memiliki kemampuan untuk membawa kestabilan dalam tubuh PSSI.
 
"Setelah lima bulan mendampingi Pak Ade maupun Pak Joko, saya paham bahwa tugas sekjen adalah posisi yang begitu kompleks lingkup tanggung jawabnya. Idealnya sekjen bukanlah tempat untuk belajar."
 
"Posisi sekjen harus diisi sosok yang sudah berpengalaman, bisa membaca medan, bisa diterima dengan baik oleh seluruh elemen anggota PSSI mulai dari klub, Asprov, Exco, Komite, departemen lain dan terpenting lagi berwawasan internasional," tutur Hanif. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri