131 Siswa SMAN 8 Pekanbaru Lulus SNMPTN 2017

131 Siswa SMAN 8 Pekanbaru Lulus SNMPTN 2017
Ilustrasi.
PEKANBARU - Sebanyak 131 dari 253 Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Pekanbaru yang meningkuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2017 dinyatakan lulus. Para siswa yang diterima ini tersebar di 14 perguruna tinggi negeri ternama di Indonesia.
 
"Alhamdulillah siswa kita lulus SNMPTN sebanyak 131 orang dari 253 siswa yang terdaftar SNMPTN,” kata Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Triacandra, kemarin di Pekanbaru.
 
Disebutkan Tavip, dari 131 siswa lulus SNMPTN, Universitas Gajah Mada (UGM) paling banyak menerima siswa SMAN 8 yakni 41 orang. Dari 41 orang tersebut 3 orang lulus program internasional. Selain UGM, kata Tavip, Universitas Padjajaran (Unpad) 28 orang, Institut Teknologi Bandung (ITB) 13 orang, Universitas Indonesia (UI) 5 orang 3 diantaranya progran internasional, Universitas Diponogoro (UNDIP) 6 orang, Universitas Brawijaya 4 orang Institut Teknologi Surabay (ITS) 6 orang.
 
UNS 3 orang, UNSOED 2 orang, Unand 3 orang, UIN Jakarta 1 orang, Unila 1 orang dan Universitas Riau (UR) 8 orang.” Jadi tidak hanya program studi nasional tapi program internasional ada 8 orang siswa kita lulus SNMPTN,” kata Tavip.
 
Dengan banyak siswa SMAN 8 yang diterima SNMPTN, kata Tavip membuktikan kualitas pendidikan SMAN 8 sangat baik dan diperhitungkan oleh sekolah unggulan yang ada di Indonesia,” kualitas pendidikan suatu sekolah bisa dilihat dari output yang di hasilkan sekolah dan SMAN 8 telah terbukti banyak diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia,” kata Tavip.
 
Selain siswa banyak lulus SNMPTN, kata Tavip lagi masih ada siswa SMAN 8 yang diterima melalui PBUD misalnya di Universitas Riau yang lulus PBUD ada 58 orang dan PBUK UGM 12 orang,” Masih ada lagi PBUD dan sekolah kedinasan hasil testnya belum keluar,” sebut Tavip. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri