Prodi Teknik Sipil dan FTIK Unisi Lakukan Reakreditasi

Prodi Teknik Sipil dan FTIK Unisi Lakukan Reakreditasi
Universitas Isalam Indragiri (Unisi) melakukan reakreditasi Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, Faku
TEMBILAHAN - Untuk terus meningkatan kualitas perguruan tinggi, Universitas Isalam Indragiri (Unisi) melakukan reakreditasi Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK).
 
Reakreditasi tersebut dilakukan langsung oleh tim dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yang assesornya adalah Prof Yoyong Arfiadi dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan DR Rudy Djamaluddin dari Universitas Hasanuddin.
 
Pada kegiatan tersebut tampak dihadiri Dekan FTIK DR H Abdullah, Kaprodi Teknik Sipil, Akbar Alfa MT, Dosen Teknik Sipil M Gazali M MT dan dosen serta staf FTIK.
 
“Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim asesor ke Unisi dalam rangka melakukan asesmen,” kata Dekan FTIK, DR H Abdullah saat menutupi reakreditasi.
 
Dia juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal yakni dari Akreditas C ke B.
 
“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dan kami tentu mengharapkan pula adanya peningkatan,” ujarnya.
 
Sementara itu, Prodi Teknik Sipil, Akbar Alfa MT menuturkan bahwa Teknik Sipil sudah mendapatkan akreditasi C pada tahun 2012 lalu dan dirinya berharap adanya peningkatan dari reakreditasi yang dilakukan oleh tim.
 
“Biasanya paling lama hasil (reakreditasi, red) keluar satu bulan. Semoga kita mendapatkan akreditasi dengan nilai B sehingga mendongkrak jumlah mahasiswa baru khususnya program studi teknik sipil,” tukasnya. (Guntur)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri