Juventus Bakal Hadapi Real Madrid di Final Liga Champions, Ini Jadwal Lengkapnya

Juventus Bakal Hadapi Real Madrid di Final Liga Champions, Ini Jadwal Lengkapnya
Ilustrasi.
JAKARTA - Juventus dan Real Madrid akan bertemu pada final Liga Champions 2017 di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017. Berikut ini jadwal lengkap pertandingan final tersebut.
 
Dikutip dari situs UEFA, pertandingan final di Cardiff akan digelar mulai pukul 20.45 waktu setempat atau Minggu (4/6/2017) pukul 01.45 dini hari WIB. Berdasarkan hasil undian semifinal pada 21 April lalu, Juventus ditetapkan sebagai tuan rumah dan akan mengenakan kostum pertama.
 
Ini adalah kali pertama kota di Wales menjadi tuan rumah final Liga Champions. Penentuan Cardiff sebagai tuan rumah final diambil dalam rapat Komite Eksekutif UEFA di Praha, Republik Ceko, pada 30 Juni 2015.
 
Final Juventus melawan Real Madrid merupakan final ulangan Liga Champions 1998. Ketika itu Madrid menang 1-0 atas Si Nyonya Tua pada laga final di Stadion Amsterdam Arena, Belanda, lewat gol tunggal Predrag Mijatovic.
 
Juventus sendiri melangkah ke final setelah menyingkirkan AS Monaco di semifinal dengan kemenangan agregat 4-1. Sedangkan Madrid lolos ke laga puncak berkat kemenangan agregat 4-2 atas Atletico Madrid. Pada leg kedua semifinal di Stadion Vicente Calderon dini hari tadi, Madrid menelan kekalahan 1-2.
 
Madrid sendiri merupakan juara bertahan Liga Champions setelah musim lalu mengalahkan Atletico di final lewat drama adu penalti. Juventus sendiri merupakan finalis Liga Champions 2015 setelah kalah dari Barcelona di final.
 
Juventus dalam jalur yang tepat untuk meraih treble musim ini. Di Serie A Italia klub berjuluk I Bianconeri itu masih memuncaki klasemen dengan keunggulan tujuh poin atas AS Roma. Juventus juga akan menghadapi Lazio pada final Coppa Italia. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri